Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Dwayne Johnson Alami Banyak Cedera Selama Kariernya

Senin 08 Mar 2021 22:44 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Dwayne Johnson pernah operasi lutut hingga rekonstruksi bahu akibat cedera di lokasi syuting.

Dwayne Johnson pernah operasi lutut hingga rekonstruksi bahu akibat cedera di lokasi syuting.

Foto: EPA
Dwayne Johnson pernah operasi lutut hingga rekonstruksi bahu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai salah satu bintang gulat dan pahlawan film aksi populer, aktor Dwayne Johnson membangun citra seolah dirinya sangat kuat. Namun, baru-baru ini, pemilik julukan The Rock itu mengalami berbagai cedera selama karirnya.

“Meskipun saya terlihat seperti kerbau mabuk yang terluka dan pingsan, saya bersyukur atas momen penyembuhan yang tenang ini,” tulis Johnson dalam sebuah unggahan yang menampilkan gambar dirinya melakukan pengobatan akupuntur.

Dilansir Indy100.com pada Senin (8/3), aktor berusia 48 tahun itu juga membagikan daftar beberapa cedera yang pernah dialaminya selama berkarir di dunia peran, yaitu empat operasi lutut, paha depan robek dari panggul, adductor robek dari panggul, operasi hernia tiga kali, tendon achilles pecah, rekonstruksi bahu seluruhnya, tiga herniasi punggung bawah, dua cakram punggung bawah pecah.

Baca Juga

“Ini adalah pengingat harian bahwa kami hanya memiliki satu tubuh dan kami harus menjaganya,” tulis aktor itu.

Bintang Fast and Furious itu juga mengatakan dirinya pernah mencoba bekam, yaitu suatu bentuk pengobatan alternatif yang menggunakan cup yang ditempelkan di atas kulit. Penggemar terapi itu berpendapat bekam dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi, tetapi para ahli medis memperingatkan bahwa tidak ada bukti ilmiah yang cukup tentang manfaat pengobatan itu.

“Selalu mencari teknik baru untuk menjaga tubuh dinosaurus berusia 250 juta tahun ini tetap seimbang dan optimal,” tulis Johnson memberi keterangan pada gambar dirinya baru saja mendapat perawatan bekam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA