Senin 08 Mar 2021 23:40 WIB

Pangdam Siliwangi Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat

Sertijab sejumlah pejabat dipimpin Pangdam Siliwangi.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Hafil
Pangdam III Siliwangi memimpin sertijab sejumlah pejabat.
Foto: Pendam Siliwangi
Pangdam III Siliwangi memimpin sertijab sejumlah pejabat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, memimpin serah terima jabatan serta penyerahan tugas dan tanggung jawab sejumlah pejabat, Senin (8/3). Pejabat tersebut antara lain Danrindam, Asintel Kasdam,  Dankikav 4/THC, dan Asrendam. Sertijab yang dihadiri Kasdam Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo tersebut berlangsung di Ruang Siliwangi Makodam Siliwangi.   

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan, perspektif formal kedinasan acara tradisi korps dan serah terima jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan kebutuhan organisasi. Hal ini bertujuan untuk memperkuat sence of belonging terhadap satuan dan memupuk jiwa korsa,  serta selalu berbuat terbaik untuk satuan.’’Hal itu tentunya melalui konsep tour of duty dan tour of area,’’ kata dia.

Baca Juga

Dengan demikian, lanjut Pangdam,  konsep tour of duty dan tour of area akan mampu memperkaya pengalaman tugas personel meski dengan beban lebih tinggi. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan pejabat yang memiliki kapasitas tinggi.’’Tidak saja  paham dengan tugas pokoknya, cerdas, kreatif dan kredibel, tetapi juga memiliki komitmen integritas dalam membangun prestasi unit kerja dan satuan yang dipimpinnya,” tutur dia.

Kepada pejabat baru Pangdam juga meminta agar segera beradaptasi dengan lingkungan tugas baru di Kodam III Siliwangi.Ia juga meminta pejabat baru memertahankan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan dikerjakan oleh para pejabat lama, kembangkan kreativitas dan inovasi agar satuan yang dipimpin memiliki kinerja optimal.’’Mantapkan jati diri sebagai prajurit Siliwangi, dengan selalu mengedepankan sesanti `Esa Hilang Dua Terbilang`, dimana berada dan bertugas dalam keadaan hidup maupun gugur harus meraih prestasi yang gemilang, dikenang dan dibanggakan,” kata dia.

Pejabat yang melakukan sertijab yaitu Kolonel Inf Ayi Lesmana, sebelumnya Danrindam III Siliwangi menduduki jabatan baru sebagai Paban III/ Binteman, Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, SIP, menjadi Paban I/Ren Spersad, Kolonel Inf Enoh Solehudin,  menjabat Kasrem 033/WP, dan Kapten Kav Satria Dharmanugraha, S.S.T.(Han) diarahkan menjadi Pasilog Yonkav 10/MG Kodam XIV/Hasanudin.

Kolonel Inf Tri Haksoro, menjabat Danrindam, Kolonel Inf Muhammad Thohir, menjabat Asintel Kasdam, Lettu Kav Ibnu Mukhlis Usman Abbas, sebagai Dankikav 4/THC Kodam III Siliwangi, Kolonel Inf Agus Muchlis Latif,  menyerahkan tugasnya kepada Pangdam III Siliwangi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement