Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Semen Padang FC Ikat Talenta Muda

Senin 08 Mar 2021 22:57 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (kiri), pamit dengan timnya usai dikalahkan Tira Persikabo, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (8/7/2019).

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (kiri), pamit dengan timnya usai dikalahkan Tira Persikabo, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (8/7/2019).

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Mereka pemain muda berbakat kebanggaan Ranah Minang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Semen Padang Football Club (SPFC) mengikat tiga pemain muda bertalenta dengan kontrak jangka panjang bersama tim "Kabau Sirah" yang akan berkiprah pada Liga 2 musim ini yang masih menunggu PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi.

Manager tim SPFC Effendi Syahputra menerangkan ketiga pemain muda potensialnya itu adalah gelandang Genta Alparedo, bek tengah Amar Prayogi dan bek kiri Yoga Noviandre.

Ia mengatakan manajemen memagari pemain dengan kontrak jangka panjang agar tidak pindah ke klub lain karena ketiga pemain merupakan pemain potensial tim dan ketiganya merupakan binaan akademi.

"Mereka pemain muda berbakat kebanggaan Ranah Minang yang diharapkan menunjukkan kinerja dan kontribusi bagus untuk tim nantinya," kata dia dalam keterangannya, Senin.

Ketiganya promosi dari tim akademi ke tim utama dan Effendi mengaku meneruskan tradisi melanjutkan regenerasi pemain,

“Musim ini ada beberapa pemain yang akan kita promosikan naik dari akademi ke tim utama. Semoga ini menjadi batu loncatan pemain muda Sumatera Barat untuk giat dan gigih agar bisa membela panji kesebelasan SPFC,” kata dia.

Ia mengatakan ketiga pemain ini dari awal musim 2020 sebelum pandemi sudah disodori kontrak jangka panjang.

“Mereka hanya melanjutkan kontrak panjang mereka di SPFC,” tegas Effendi.

Dari ketiga pemain muda itu, hanya Genta Alparedo yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Genta yang sebelumnya mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 dan menjadi satu-satunya pemain Liga 2 yang mengikuti pemusatan latihan Timnas untuk persiapan SEA Games 2021.

Genta Alparedo telah menjalani debut dalam Timnas saat laga uji coba melawan Bali United, Minggu pekan lalu, sebagai pemain pengganti.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA