Senin 08 Mar 2021 21:31 WIB

Presiden Bashar al-Assad Dinyatakan Positif Covid-19

Keduanya menunjukkan gejala ringan dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Suriah Bashar Assad.
Foto: SANA via AP
Presiden Suriah Bashar Assad.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Presiden Suriah Bashar al-Assad dan istrinya Asma dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (8/3). Keduanya menunjukkan gejala ringan dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Meski menunjukkan gejala, Presiden Al-Assad dan istrinya dalam keadaan sehat. Pada 2019, Asma mengumumkan kesembuhannya dari penyakit kanker payudara yang dideritanya.

Baca Juga

Kementerian Kesehatan Suriah mulai melakukan vaksinasi terhadap petugas kesehatan garis depan yang bekerja di pusat isolasi virus Corona di seluruh provinsi pada pekan lalu. Namun, pernyataan itu tidak menyebutkan jenis maupun jumlah vaksin virus korona yang diterima oleh Suriah.

Pada Kamis (25/2), Suriah mengatakan, telah menerima vaksin dari satu "negara sahabat". Tetapi tidak menyebutkan nama negara yang dimaksud.  Kalangan pejabat kesehatan mengatakan Suriah sudah melakukan pembicaraan dengan Rusia dan China tentang pasokan vaksin. Namun sejauh ini tidak ada pengumuman yang muncul soal kesepakatan bilateral.

Suriah telah mengalami peningkatan tajam infeksi virus Corona sejak pertengahan Februari. Suriah hingga Ahad (28/2) telah mencatat 15.588 kasus infeksi virus corona dengan 1.027 kematian akibat Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement