Ratusan Wartawan Kota Yogyakarta Sudah Divaksinasi Covid-19

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Vaksinator bersiap melakukan vaksinasi Covid-19.
Vaksinator bersiap melakukan vaksinasi Covid-19. | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, ratusan jurnalis sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19.  Vaksinasi bagi wartawan ini masuk dalam tahap kedua program vaksinasi.

 

"Sampai saat ini sudah 325 awak media di Yogyakarta yang menjalani vaksinasi," kata Heroe, yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta tersebut.

Ia menyebut, jurnalis menjadi prioritas dalam mendapatkan vaksin Covid-19. Sebab, jurnalis berperan penting dalam memberikan informasi secara benar terkait Covid-19 kepada masyarakat.

"Prioritas bagi teman-teman wartawan karena posisi penting dari wartawan yang setiap hari harus terus mewartakan info tentang sebaran Covid-1919. Sehingga, masyarakat bisa ikut termotivasi untuk menjalankan protokol kesehatan dengan 5M," ujarnya.

Dengan begitu, jurnalis ini juga berperan dalam membangun kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melalui vaksinasi ini, diharapkan jurnalis dapat menjalankan tugasnya dengan rasa aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Posisi itulah maka wartawan oleh Pemkot Yogyakarta diberi kesempatan untuk ikut vaksinasi. Profesi wartawan termasuk petugas yang memberikan layanan publik di tengah pandemi ini," kata Heroe.

Ia menyebut, masih ada beberapa jurnalis yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Sehingga, nantinya vaksinasi untuk jurnalis ini akan dilakukan kembali nantinya.

"Memang ada beberapa yang belum bisa divaksinasi dan nanti pada kondisi yang memungkinkan akan dilakukan vaksinasi," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


PHRI: Program Vaksinasi Belum Mampu Dongkrak Tamu Hotel

Antusiasme Warga Yogya Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tinggi

PTM di Tangsel Dimulai Juli 2021, Begini Kesiapannya

Lampung Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Pemkot Yogyakarta Targetkan Vaksinasi 46 Ribu Lansia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark