Ketua PP Muhammadiyah: Jangan Ragu Divaksin Covid-19

Red: Irfan Fitrat

Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Muhammadiyah Bandung, Sabtu (6/3/2021).
Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Muhammadiyah Bandung, Sabtu (6/3/2021). | Foto: Dok PW Muhammadiyah Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Vaksinasi Covid-19 terus berjalan di sejumlah daerah. Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dadang Kahmad pun menjalani vaksinasi Covid-19.

Dadang mengatakan, vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Karenanya, ia pun mengimbau masyarakat mau disuntik vaksin Covid-19.

“Vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar, yang insyaallah menjadi salah satu pencegah maupun yang mengurangi dampak Covid-19. Semuanya jangan ragu, dan silakan divaksin,” ujar Dadang, lewat keterangan tertulisnya.

Dadang disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, Kota Bandung, Sabtu (6/3). Selain Dadang, ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Barat juga disuntik vaksin Covid-19. Begitu pun sejumlah anggota Pleno PW Muhammadiyah Jawa Barat. “Rumah Sakit Muhammadiyah sangat bagus dan mempunyai ruang khusus vaksin,” kata Dadang.

Menurut Direktur RS Muhammadiyah Bandung, Kautsar Boesoirie, rumah sakitnya sudah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 ini terhadap berbagai kalangan, utamanya tenaga kesehatan (nakes) dan warga lanjut usia (lansia). 

Pada Sabtu, bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 15 orang dari PW Muhammadiyah Jawa Barat dan ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad. “Sejatinya beliau-beliau adalah figur yang melaksakan tugas publik. Ada sebagai guru, nakes, sebagai ulama, dan dai, yang banyak kontak dengan masyarakat luas, sehingga seyogianya mereka mendapatkan prioritas divaksinasi,” kata Kautsar.

Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat, Suhada, berharap vaksinasi Covid-19 bisa memberikan harapan kesehatan di masa depan. “Alhamdulillah, sudah divaksin. Mudah-mudahan bisa memberikan kekuatan kepada kita dalam rangka melaksanakan tugas lebih baik lagi, dan bisa memberikan harapan masa depan kepada kita lebih sehat,” ujar Suhada. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pelaku Usaha Pariwisata Lombok Barat Mulai Disuntik Vaksin

Tun Mahathir Terima Vaksinasi Pertama

Inggris Undang Warga 56-59 Tahun Ikuti Vaksinasi Massal

Israel Tangguhkan Suntik Vaksin untuk Pekerja Palestina

Destinasi Super Prioritas, Masih Perlukah?

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark