Senin 08 Mar 2021 09:40 WIB

Soal Handball Bek Atletico, Zidane Hormati Keputusan Wasit

Atletico Madrid menahan imbang Real Madrid 1-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Reaksi Benzema usai menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang Atletico, Senin (8/3) dini hari WIB.
Foto: EPA
Reaksi Benzema usai menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang Atletico, Senin (8/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kontroversi hadir dalam duel Atletico Madrid vs Real Madrid. Laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (8/3) malam WIB itu berkesudahan imbang 1-1.

Pada menit ke-40, El Real mendapat tendangan sudut. Toni Kroos menjadi algojo. Bola hasil tendangan Kroos jatuh di kotak penalti tuan rumah. Bola tersebut sempat mengenai tangan bek tengah Atletico Felipe Almeida Monteiro.

Baca Juga

Wasit Alejandro Hernandez Hernandez menghentikan pertandingan bebrapa menit kemudian untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Setelah berdiskusi dengan petugas dan memantau VAR, ia memutuskan tak ada pelanggaran di area terlarang Los Colchoneros.

Pelatih kubu tamu, Zinedine Zidane, diminta bereaksi. Zidane enggan terlibat dalam perdebatan di luar lapangan.

"Kita tahu (wasit) memiliki pekerjaan yang berat. Kami menghormati keputusan itu," kata entrenador berusia 48 tahun, dikutip dari Marca, Senin (8/3).

Ia menegaskan, situasi seperti itu, di luar kewenangannya. Zidane memahami jika anak asuhnya berkeras, tangan Felipe aktif saat menyentuh bola. Namun sang pengadil telah membuat keputusan sesuai prosedur. Apapun hasilnya, tak bisa diganggu gugat.

"Kami...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement