Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

MU Unggul Sementara 2-0 atas Manchester City

Senin 08 Mar 2021 00:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra

Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang City pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang City pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

Foto: REUTERS/PETER POWELL
Manchester United sudah unggul 1-0 pada babak pertama di kandang Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tim tamu Manchester United (MU) sementara ini unggul 2-0 melawan Manchester City. Kedua gol tercipta di menit-menit awal babak pertandingan. Gol pertama tercipta lewat titik putih Bruno Fernandes pada menit kedua. Luke Shaw menggandakannya pada menit 50'.

Pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris 2020/2021, berlangsung di Stadion Etihad, Ahad (7/3) malam WIB.

Tampil sebagai tim tamu tak membuat MU gentar. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan langsung mendapat hadiah penalti pada menit kedua lewat eksekusi Fernandes. Di sisi lain, gol penalti kali ini menjadi koleksi ke-16 Fernandes di Liga Inggris musim ini.

Sepanjang babak pertama, Manchester City yang dikejutkan oleh gol cepat Fernandes tampil sangat mendominasi.

The Citizen menguasai pergerakan bola 70 persen ketimbang lawannya 20 persen. Meski begitu, City masih kesulitan menembus pertahanan MU sepanjang 45 menit babak pertama.

City hanya bisa mengancam melalui tembakan jarak jauh Ilkay Guendogan pada menit ke-9 dan Oleksandr Zinchenko menit ke-28 yang berhasil diamankan kiper MU, Dean Henderson.

Situasi pertandingan pun tidak berubah hingga menit ke-40. Manchester City terlihat kesulitan membangun serangan ketika Kevin De Bruyne dan kolega sukses mematahkan permainan Setan Merah. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, MU kembali mencetak gol cepat. Luke Shaw menyepak bola keras setelah melakukan umpan cepat dengan Marcus Rashford di dalam kotak. Hingga berita ini ditulis, MU masih unggul sementara 2-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA