Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Pesan Keteladanan Isra Miraj Para Kader Garda Pemuda Nasdem

Ahad 07 Mar 2021 22:04 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Para kader Garda Pemuda NasDem mengikuti peringatan Isra Miraj. Ilustrasi Isra Miraj

Para kader Garda Pemuda NasDem mengikuti peringatan Isra Miraj. Ilustrasi Isra Miraj

Foto: MGIT03
Para kader Garda Pemuda NasDem mengikuti peringatan Isra Miraj

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pesan ketaladan disampaikan dalam peringatan Isra Miraj 1442 Hijriyah para kader Garda Pemuda NasDem .

Kegiatan yang diikuti pengurus DPP, DPW dan DPD Garda Pemuda NasDem seluruh Indonesia itu diselenggarakan Bidang Keagamaan dan Kebhinekaan. 

"Kami mengucapkan terima kasih  kepada seluruh elemen pengurus dan kader GP NasDem seluruh Indonesia yang bisa hadir secara virtual dan mengikuti kegiatan ini sampai selesai," ungkap Ketua Bidang Agama dan Kebhinekaan DPP GP Nasdem, Chepy Aprianto, melalui keterangan tertulisnya, Ahad (7/3).

Baca Juga

Menurut Chepy, kader Pemuda NasDem diharapkan mampu meneladani sikap pantang putus asa dari Nabi Muhammad SAW. 

"Kita para pemuda NasDem, dalam membangun partai, harus semangat, pantang menyerah apalagi putus asa, sebagai mana Muhammad SAW memberikan contoh sebelum peristiwa Isra Miraj, dimana segala cobaan beliau hadapi dengan tanpa putus asa, hingga Allah muliakan dengan kebahagiaan di sidratul muntaha” ujar pria yang juga tenaga ahli Prananda Surya Paloh itu. 

Sementara itu dalam kegiatan yang mengusung tema Nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Bingkai Kepemudaan itu, Plh Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, Kresna Dewanata Prosakh. berharap kegiatan ini bisa menjadi refleksi Kepemudaan dalam menjaga nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin.

"Kita sebagai pemuda NasDem harus bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal dan mengimplementasikan nilai-nilai Islam untuk kebaikan dan kemaslahatan NKRI," harapnya.

Kresna mengingatkan dalam kondisi wabah Covid-19 ini, kader dan simpatisan Nasdem agar selalu menjaga kesehatan.

Sementara itu, Ustadz Abeey Gifran, dai nasional dan juga alumni Pondok Pesantren Baitul Arqom Bandung menyampaikan pesan dakwah untuk kader NasDem seluruh Indonesia.

Menurutnya, nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin sebagai mana yang dicontohkan Rasulullah SAW harus diimplementasikan dalam sendi-sendi kehidupan seperti tasamuh, tawasuth, rendah hati, dan akhlak yang baik, suka menolong, dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya khususnya kader Nasdem. 

“Insya Allah negara Ini akan menjadi negara yang baldah toyyibah wa Rabbun Ghafur (negara yang baik, aman, dan sentosa). "Saya mengajak bersama-sama untuk agar kita bisa melakukannya," tutur dia.  

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA