Ahad 07 Mar 2021 22:03 WIB

Babak Pertama, Liverpool Tertinggal 0-1 dari Fulham

Gol Fulham berawal dari kesalahan Mohamed Salah di kotak penalti,

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Mohamed Salah berjalan melewati pelatihnya, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Striker Liverpool Mohamed Salah berjalan melewati pelatihnya, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Performa biasa Liverpool di babak pertama membuat the Reds harus tertinggal 1-0 dari Fulham di babak pertama. Tampil di Anfield, Ahad (7/3), Fulham terus tampil menekan, dan akhirnya bisa mencetak gol melalui Mario Lemina jelang babak pertama usai.

Fulham mendapatkan peluang lebih dulu saat laga berjalan 10 menit. Ademalo Lookman mendapat umpan terobosan, yang kemudian berlari bebas di sisi kanan. Setelah melewati satu bek tuan rumah, Lookman melepaskan tendangan ke gawang, namun masih melebar.

Tendangan pertama Liverpool ke arah gawang baru terjadi menit ke-30, saat Naby Keita melakukan tendangan dari luar kotak penalti, yang tepat mengarah ke kiper Areola. Empat menit kemudian, Fulham hampir membobol gawang Liverpool melalui serangan balik. Tapi upaya Lookman masih bisa diblok bek tuan rumah.

Setelah menyerang bertubi-tubi, Fulham akhirnya mencetak gol melalui Lemina. Berawal dari kesalahan Mohamed Salah menguasai bola di kotak penalti, Lemina merebut bola dari penyerang asal Mesir tersebut, dan langsung menembakan bola ke gawang Alisson yang tepat mengarah ke pojok gawang. Skor 1-0 buat Fulham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement