Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Eri Cahyadi Ajak PKB Bersinergi Bangun Surabaya

Ahad 07 Mar 2021 21:33 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Surabaya  Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Foto: Antara/Moch Asim
Termasuk bersama-sama menghadapi masa pandemi Covid-19 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPC PKB Surabaya, Ahad (7/3). Eri berharap, bisa terus menjaga silaturahim dengan partai berlambang bola dunia tersebut. 

Ia juga berharap ke depannya bisa saling bekerja sama dan bersinergi dalam membangun Kota Surabaya untuk kepentingan rakyat Surabaya. Termasuk bersama-sama menghadapi masa pandemi Covid-19 ini.

“Makanya saya berharap betul setelah Muscab ini, dan terpilih ketua yang baru, kita harap bisa bersinergi membangun kota ini. Tujuan kita hanya satu bagaimana membawa Kota Surabaya bisa membahagiakan warganya,” kata Eri.

Baca Juga

Melalui sinergitas itu, ia yakin Kota Surabaya akan menjadi kota yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghafur. Apalagi PKB banyak dihuni para kiyai. Eri mengatakan, meskipun Ia bersama jajarannya sudah bekerja keras, tapi kalau tidak ada doa dari para kiyai, cita-cita menjadikan Surabaya sebagai kota yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghafur tidak akan pernah tercapai. "Karena bagi saya, doa para kiai itu yang mustajabah,” ujarnya.

Eri juga berharap antara eksekutif dan legislatif, terutama legislatif yang dari PKB, bisa terus bersinergi dengan Pemkot Surabaya. Sebab, antara eksekutif dan legislatif merupakan satu bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam membangun Kota Surabaya.

“Tidak bisa eksekutif jalan sendiri dan legislatif jalan sendiri, sehingga dibutuhkan kerendahan hati kita masing-masing untuk saling menyatu, hanya untuk satu kepentingan demi rakyat Surabaya,” kata dia.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengaku siap bersinergi dengan Pemkot Surabaya, termasuk fraksi PKB yang ada di DPRD Surabaya. Apalagi, ia mengakui Eri Cahyadi tidak asing lagi bagi PKB Surabaya.

“Sepanjang itu untuk kepentingan warga Kota Surabaya, ya di situ kita harus dukung Wali Kota Surabaya. Meskipun kritis, tapi tetap harus yang konstruktif,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA