Ahad 07 Mar 2021 22:17 WIB

Satu Orang Tewas Dalam Kecelakaan Kereta di Pakistan

Satu orang meninggal dunia dan 40 lainnya terluka dalam kecelakaan Ahad (7/3) pagi.

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Kecelakaan Kereta
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Kecelakaan Kereta

REPUBLIKA.CO.ID, SINDH -- Delapan gerbong kereta di Lahore, selatan Pakistan keluar jalur. Pemerintah Pakistan mengatakan satu orang meninggal dunia dan 40 lainnya terluka dalam kecelakaan Ahad (7/3) pagi ini.

Pegawai perusahaan kereta api Kamran Lashari mengatakan insiden ini terjadi antara stasiun kereta Rohri dan Sangi di selatan Provinsi Sindh. Jalur kereta di dua stasiun itu pun ditutup sementara.

Baca Juga

Alarabiya melaporkan belum diketahui bagaimana gerbong-gerbong tersebut bisa tergelincir. Sering terjadi kecelakaan kereta api di Pakistan. Upaya pemerintah untuk memperbaiki sistem sinyal dan rel sudah tua terlalu sedikit.

Lashari mengatakan delapan dari 18 gerbong kereta yang berangkat dari Karachi ke sebelah timur Lahore tergelincir. Enam diantaranya masuk ke selokan dangkal.

Pejabat badan penyelamat Muhamad Arshad mengatakan lokasi yang terpencil dan gelap membuat upaya penyelamat sulit dilakukan. Ia mengatakan jenazah seorang perempuan yang meninggal dunia dan 40 penumpang yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Belum diketahui berapa jumlah penumpang di dalam kereta api tersebut. Menteri Kereta Api Azam Sawati mengatakan pada stasiun televisi lokal, pemerintah yang menyelidiki kecelakaan dan akan memberikan kompensasi finansial bagi keluarga korban yang meninggal dunia dan penumpang yang terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement