Ahad 07 Mar 2021 20:42 WIB

Organisasi Pemuda Jadi Powerhouse Bangsa 

Organisasi pemuda Indonesia diharapkan memperluas hubungan dengan berbagai negara.

 Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur
Foto: Dokumentasi KBRI di Addis Ababa
Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur

REPUBLIKA.CO.ID, ADDIS ABABA -- Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, menyebut organisasi pemuda  sebagai powerhouse pembangunan bangsa. Menurutnya, di dalam organisasi itulah berkumpul ide, gagasan, pemikiran, serta saran, dan kritik dari generasi yang pada waktunya kelak akan memimpin bangsa dan negara Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak organisasi pemuda, baik di pusat maupun di daerah, yang didalamnya berkumpul anak-anak muda yang pintar, cerdas dan penuh karya. Organisasi pemuda tersebut diharapkan tidak hanya bekerja untuk kepentingan organisasi dan anggota, juga untuk pembangunan masyarakat,” kata Al Busyra dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (7/3).

Hal itu diungkapkan Al Busyra ketika berbicara secara virtual pada pertemuan tahunan Youth Ranger Indonesia (YRI), Ahad. Ia juga mendorong organisasi pemuda Indonesia untuk memperluas hubungan dan kerja sama dengan organisasi pemuda dari berbagai negara, termasuk Ethiopia.

Pertemuan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, diikuti oleh pimpinan dan pengurus YRI dari seluruh Indonesia. YRI adalah organisasi pemuda Indonesia beranggotakan sekitar 1.600 orang, didirikan oleh Rinaldi Nur Ibrahim dan rekan, bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya pemuda Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement