Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Gubernur dan Wagub Sumbar akan Disuntik Vaksin Besok

Ahad 07 Mar 2021 20:27 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Mahyeldi

Mahyeldi

Foto: Republika/Febrian Fachri
Mahyeldi sudah siap divaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar mengakhiri pandemi covid.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi dan wakilnya Audy Joinaldy akan mengikuti vaksinasi pada Senin (8/3) besok. Keduanya akan ikut suntik vaksin bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sumbar. 

"Lokasi penyuntikkan di Istana Gubernuran Sumbar mulai pukul 07.30 WIB," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbar Jasman Rizal, Ahad (7/3). 

Gubernur dan wagub Sumbar memang belum menjalani vaksinasi. Saat vaksinasi tahap pertama lalu, Mahyeldi dan Audy belum dilantik. Ketika itu, Gubernur Sumbar beserta Wagub masih dijabat oleh Irwan Prayitno dan Nasrul Abit. 

Baca Juga

Manyeldi sebenarnya sudah sempat masuk ke dalam daftar penerima vaksin pada tahap pertama lalu. Ketika itu, Mahyeldi masih bagian dari Forkompinda Kota Padang, yakni wali kota.

Namun, politikus PKS itu batal disuntik saat itu karena ada kendala kesehatan. Kini, Mahyeldi sudah siap divaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar mengakhiri pandemi covid-19. 

Sementara itu sebagian besar kepala OPD di Sumbar juga masih belum mengikuti vaksinasi. Karena OPD termasuk ke dalam daftar vaksinasi gelombang kedua. Tapi Jasman yang juga sebagai juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar sudah mengikuti vaksinasi pada tahap pertama. 

Jasman mengatakan dirinya sudah mendapatkan dua kali penyuntikkan vaksin sinovac. "Saya sudah dua kali mendapat suntikan vaksin. Alhamdulillah aman. Saya minta semua masyarakat tidak usah ragu terhadap vaksin. Sama-sama kita berusaha agar pandemi ini berakhir," ucap Jasman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA