Motivasi Siswa, Sekolah Kharisma Bangsa Gelar Glarisa Cup

Red: Fernan Rahadi

Sekolah Kharisma Bangsa
Sekolah Kharisma Bangsa | Foto: dok Kemdikbud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Kharisma Bangsa memotivasi para pelajar dan remaja di seluruh Indonesia untuk mengukir prestasi dan terus berkarya dari rumah masing-masing melalui seni dan olahraga meski di tengah pandemi. Mereka bisa mengikuti lomba Glorious Age of Kharisma Bangsa (Glarisa) Cup Volume 4: Gaze under the Spectrum of Colors’ secara daring.

"Ini kesempatan bagus untuk menorehkan prestasi memperoleh pengalaman berkompetisi yang baru, unik dan juga tentunya menarik," kata  Ketua Pelaksana Glarisa Vol 4, Muhammad Alif Anshari, dalam siaran pers, Ahad (7/3).

Lomba Glarisa Cup yang bakal digelar secara daring untuk pertama kalinya pada tanggal 13 Maret 2021 bakal terdiri dari empat cabang perlombaan. Masing-masing terdiri dari cabang akademik dan linguistik, cabang rekreasional, cabang olahraga dan cabang kesenian.

Glarisa Cup tahun ini mengusung tema “Groovy Hype in Santorini”, yang merupakan perpaduan elemen seni Groovy Art dengan warna dan arsitektur Kota Santorini yang terletak di Yunani.

"Makna filosofis dibalik tema ini karena iklim hangat Mediterania yang dimiliki Santorini menyimbolkan kehangatan hubungan dengan pihak-pihak terlibat," katanya.

Santorini juga kota yang memiliki arsitektur unik, dengan warna-warna khasnya yang jarang dijumpai di tempat lain. Kemudian dikenal akan sisi religius, keramah-tamahan dan toleransi masyarakatnya dalam menyambut pendatang dengan latar belakang budaya yang beragam.

Sedangkan slogan “Gaze under the Spectrum of Colors” menyiratkan makna ragam potensi diri dan perspektif baru yang dapat ditemukan dan diraih di tengah pandemi Covid-19.

Sedangkan pemilihan bunglon sebagai maskot Glarisa Cup Vol. 4 sebagai semangat perubahan untuk menjadi yang terbaik di lingkungan dan kemampuan beradaptasi agar dapat menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru selama pandemi Covid-19 dan ke depannya," ujarnya.

Lomba yang dibagi menjadi kelas individu dan tim ini memungut biaya pendaftaran yang murah meriah. Bagi perlombaan individu hanya dipungut Rp 20 ribu - Rp 60 ribu per peserta, sementara perlombaan tim dikenakan biaya pendaftaran antara Rp 100 ribu - Rp 150 ribu per tim.

Pembukaan kegiatan ini pada 13 Maret mendatang bakal menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali dan Duta Besar Republik Yunani untuk Indonesia, Apostolos Baltas. "Sedangkan pertandingan akan dimulai dari tanggal 13-21 Maret dan ditutup pada 27 Maret nanti," tuturnya.

Kharisma Bangsa juga menghadirkan bintang tamu istimewa pada upacara penutupan Glarisa Cup yang akan dilaksanakan 27 Maret 2021. Yaitu dengan menghadirkan Enes Kanter, bintang liga basket NBA Amerika Serikat dari klub Portland Trail Blazers.

"Kehadirannya diharapkan memotivasi para peserta yang menekuni olahraga basket. Selain itu, para peserta lomba Basketball Skills Challenge akan mendapatkan kejutan berupa pengumuman nama pemenang secara langsung oleh Enes Kanter," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Siswa Kharisma Bangsa Borong Medali Kompetisi Internasional

Sekolah Kharisma Bangsa Gelar Wisuda Virtual

Masyarakat Terdampak Covid-19 di Wisma Atlet Peroleh Bantuan

Pembelajaran Daring Beri Tantangan Positif Guru dan Sekolah

Sekolah Kharisma Bangsa Dibersihkan dengan Disinfektan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark