Ahad 07 Mar 2021 18:32 WIB

Hujan Deras di Tanah Datar Akibatkan Longsor di Mapolres

Pagar setinggi lebih kurang 30 meter roboh dan menimpa sebagian badan jalan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH DATAR -- Curah hujan yang begitu tinggi pada Sabtu (6/3) kemarin mengakibatkan Markas Polres Tanah Datar di Jorong Balai Janggo, Kecamatan Tanjung Emas, mengalami longsor. Akibatnya, dam dan pagar markas Polres Tanah Datar mengalami kerusakan.

"Aspal di bagian dalam pagar amblas dan ada dua unit mobil yang ikut ambles, tetapi tidak tertimbun," kata Kepala Jorong Balai Janggo, Irwandi. 

Baca Juga

Irwandi menyebut longsor yang merusak pagar dan dam Mapolres Tanah Datar terjadi sekitar pukul 20.00 WIB kemarin, atau menjelang waktu shalat Isya. Pagar setinggi lebih kurang 30 meter roboh dan menimpa sebagian badan jalan. 

Irwandi menyebut tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Saat ini, ia mengatakan, material yang menimbun jalan di depan Mapolres sudah dibersihkan sehingga sudah dapat dilalui masyarakat.

Namun, lokasi masih diberi garis polisi atau police line untuk berjaga-jaga agar tidak dimasuki masyarakat. Sebab sampai hari ini, cuaca di Tanah Datar masih tidak menentu.

Bupati Tanah Datar Eka Putra sudah ikut memantau ke lokasi kejadian. Markas Polres Tanah Datar diketahui hanya beberapa meter dari Kantor Bupati. Eka mengimbau masyarakat agar waspada di saat cuaca ekstrem di Tanah Datar akhir-akhir ini. 

"Kami minta warga agar lebih berhati-hati dan menjaga keselamatan," ucap Eka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement