Ahad 07 Mar 2021 16:54 WIB

Persebaya Rekrut Pelatih Fisik Baru

Ali sempat mencicipi melatih penggawa Timnas Putri Indonesia.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Persebaya Surabaya
Foto: Amtara/Zabur Karuru
Persebaya Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jelang digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya tidak hanya memperkuat tim yang akan diturunkan. Bajul Ijo juga memperkuat jajaran pelatih dengan mendatangkan pelatih fisik baru. Yaitu Muhammad Alimudin. Ali pernah masuk dalam jajaran kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia.

Pria kelahiran Bekasi ini memulai karirnya di tim asal Palembang, Sriwijaya FC pada 2017. Lepas dari jajaran kepalatihan Laskar Wong Kito, Ali berlabuh ke tim Elite Pro Academy Barito Putera untuk Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 2018-2019. "Saya pernah di Sriwijaya dan Barito," ujarnya dilansir dari situs resmi Persebaya.

Ali yang memegang lisensi kepelatihan B Diploma itu pun sempat mencicipi melatih penggawa Timnas Putri Indonesia. Dia juga kenal akrab dengan pelatih fisik Persebaya sebelumnya, Gassely Jun Panam. Mereka adalah teman kuliah di Universitas Negeri Jakarta. Diketahui Gassely memilih meninggalkan Persebaya untuk bergabung ke Timnas Putri.  "Saya tahunya info dari coach Gassely, karena kita masuk kuliah bareng dan lulus juga bareng," ujarnya.

Ali mengaku bersyukur bisa bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo. Dia ingin memberikan yang terbaik untuk para penggawa Persebaya dan Bonek dalam kompetisi pramusim nanti. Kontribusinya juga diharapkan berlanjut hingga kompetisi resmi ketika sudah bergulir nantinya. "Alhamdulillah bisa masuk dalam keluarga besar Persebaya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement