Ahad 07 Mar 2021 16:27 WIB

Bank Syariah Indonesia Luncurkan Promo KPR Murah

Langkah tersebut dalam upaya mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Bank Syariah Indonesia (BSI) meluncurkan program Promo BSI Griya Hasanah dengan margin murah mulai Maret 2021.
Foto: BSI
Bank Syariah Indonesia (BSI) meluncurkan program Promo BSI Griya Hasanah dengan margin murah mulai Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Indonesia (BSI) meluncurkan program Promo BSI Griya Hasanah dengan margin murah mulai Maret 2021. Langkah tersebut dalam upaya mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah.

Program pembiayaan BSI Griya Hasanah menggunakan akad syariah dengan margin khusus dengan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun. Program diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah, baik tapak maupun susun atau ingin melakukan takeover KPR.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan program ini merupakan salah satu komitmen BSI untuk turut membangkitkan pertumbuhan ekonomi nasional. Juga menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin membeli rumah impian sesuai prinsip syariah.

"Kami berharap program ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk mewujudkan hunian impian dengan berbagai kemudahan dan penawaran terbaik," kata Hery dalam keterangan pers, Ahad (7/3).

 

Promo BSI Griya dengan margin spesial mulai setara 3,3 persen (effective per annum) pada satu tahun pertama. Selanjutnya 10 persen (effective per annum) sampai akhir pembiayaan. Promo sudah dapat diakses masyarakat di seluruh kantor Bank Syariah Indonesia.

Masyarakat dapat memilih metode angsuran berjenjang dan tetap. Selain itu, masyarakat juga dibebaskan dari biaya administrasi, appraisal dan provisi. Hery mengatakan pembiayaan perumahan merupakan salah satu fokus Bank Syariah Indonesia.

Saat ini, sebanyak lebih dari tiga ribu proyek pengembang perumahan telah bekerja sama dengan BSI. Melalui berbagai program pembiayaan perumahan, BSI memiliki target untuk menyalurkan pembiayaan perumahan senilai lebih dari Rp 38 triliun hingga akhir tahun 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement