Sabtu 06 Mar 2021 11:50 WIB

Cover Lagu Indonesia, 5 Penyanyi Korea Selatan Ini Bikin Meleleh

Cover lagu Indonesia, 5 penyanyi Korea Selatan ini bikin meleleh.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ryeowook, anggota termuda boyband Super Junior.
Ryeowook, anggota termuda boyband Super Junior.

VIVA – Bukan sekadar tampan dan cantik, para penyanyi asal Korea Selatan memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum hawa di Tanah Air. Termasuk saat mulai melakukan cover lagu-lagu milik para penyanyi Indonesia. Seperti apa kharismanya penyanyi KPOP ya?

Berbagai lagu milik penyanyi Indonesia seolah memberi ketertarikan pada musisi global, tak terkecuali bagi penyanyi KPOP. Dengan suara yang khas namun berbahasa Indonesia yang fasih, beberapa penyanyi asal negeri ginseng itu unjuk aksi dengan meng-cover lagu-lagu dari penyanyi Indonesia.

Siapa saja mereka? Berikut deretan penyanyi KPOP yang cover lagu-lagu Indonesia.

1. Ryeowook Super Junior

 

Ryeowook Super Junior memberi kejutan pada para penggemar dengan mengunggah cover lagu bejudul Terlanjur Mencintai. Lagu tersebut merupakan milik Tiara Andini, yang dinyanyikan Ryeowook dengan fasih.

Penyanyi 33 tahun itu nampak sangat menghayati seolah paham isi dan arti lagu tersebut. Hingga kini, cover lagu itu masuk dalam jajaran trending di Youtube.

Dalam video klip yang diunggah, Ryeowook bikin takjub fans karena mampu dengan fasih menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Tak hanya itu, pria 33 tahun tersebut juga sukses menghayati isi dari lagu seolah mengerti betul arti dari lagu yang dinyanyikan.

 

2. Doyoung dan Hae Chan NCT

Dua anggota NCT Musik membuat para penggemar di Tanah Air kegirangan. Adalah Doyoung dan Hae Chan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia milik Andmesh Kamaleng.Keduanya meng-cover lagu berjudul Cinta Luar Biasa dengan bahasa Indonesia yang fasih. Sambil duduk di studio, Doyoung dan Hae Chan bergantian menyanyikan lagu cover berdurasi 3 menit itu. Ekspresi serta suara dari keduanya pun seolah begitu menghayati lagu tersebut. Video yang diunggah sejak setahun yang lalu itu telah disaksikan hingga 16juta kali. Luar biasa!

 

3. Ryu Phillip

Penyanyi muda Korea Selatan ini menyanyikan beberapa lagu milik musisi Tanah Air. Sebut saja, Pura-pura Lupa milik Mahen dan Bukti milik Virgoun. Pada lagu Pura-pura Lupa, suami Mina ini menyanyikannya dengan wajah sendu. Senada pada lagu milik Virgoun, yang dinyanyikan dengan penuh penghayatan. Keren-keren banget, ya!

 

4. Han Byul

Penyanyi dengan nama lengkap Jang Han Byul itu juga sempat menyanyikan lagu berjudul Cinta Luar Biasa milik Andmesh pada bulan Juni 2020 kemarin. Penyanyi kelahiran Australia itu bernyanyi sambil memainkan piano yang nampak di kameranya. Wah, musisi idaman banget!

 

5. Astro

Meski bukan melakukan sesi khusus dengan mengunggah video cover lagu, tapi grup vokal beranggotakan 6 pria tampan ini pernah menyanyikan lagu Kesempurnaan Cinta milik Rizky Febian. Lagu tersebut dinyanyikan saat mereka tampil di Ibukota Jakarta dalam konser The 1st Season Showcase, pada 22 Oktober 2018 lalu. Suara yang merdu ditambah bahasa Indonesia yang fasih di tiap liriknya, membuat para penggemar meleleh.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement