Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Sambil Gowes, Achmad Fahmi Pantau PSBB Sukabumi

Jumat 05 Mar 2021 23:19 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Beragam cara dilakukan untuk memantau pembangunan di wilayah dan penerapan PSBB. Salah satunya dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang merutinkan gowes sepeda berkeliling setiap Jumat ke tiap kelurahan.

Beragam cara dilakukan untuk memantau pembangunan di wilayah dan penerapan PSBB. Salah satunya dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang merutinkan gowes sepeda berkeliling setiap Jumat ke tiap kelurahan.

Foto: pemkot Sukabumi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menggiatkan gowes sepeda

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk memantau pembangunan di wilayah dan penerapan PSBB. Salah satunya dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang merutinkan gowes sepeda berkeliling setiap Jumat ke tiap kelurahan.

Hal ini misalnya dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada saat menggiatkan gowes sepeda pada Jumat (5/3) pagi. Momen gowes sepeda rutin tersebut untuk menjalin kebersamaan dan berolahraga serta memantau pembangunan di wilayah dan pemantauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Titik yang dipantau misalnya lahan parkir di kawasan Citimall, kawasan mural Kebon Kalapa, dan Kampung Lampion. "Kegiatan olahraga dalam rangka menjaga kebersamaan dan monitoring wilayah menggunakan sepeda," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sekaligus melihat sarana dan prasarana kondisi wilayah seperti lahan parkir dan kawasan mural yang bisa jadi tempat lokasi untuk berfoto.

Sehingga apabila selama peninjauan ditemukan permasalahan dapat langsung dikoordinasikan dengan instansi terkait. Hal ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pembangunan yang dirasakan kebermanfataannya oleh warga.

Menurut Fahmi, dalam kunjungan ke wiiayah ia bisa bertemu dengan masyarakat secara langsung dan mendengarkan harapan warga. Sehingga antara kepala daerah dab warganya terjadi komunikasi yang baik.

"Saya juga mendorong warga kreativitas warga seperti dengan adanya aksi mural yang mempercantik kota," imbuh Fahmi. Dalam kunjungannya juga wali kota tetap menekankan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah seorang warga Kebonjati, Kecamatan Cikole, Eneng S (30 tahun) mengatakan, kedatangan wali kota ke lapangan ini jadi kebanggaan tersendiri. "Alhamdulilah bisa bersilaturahmi dengan wali kota dan menyampaikan harapan pembangunan," imbuh dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA