Jumat 05 Mar 2021 23:18 WIB

319 Pasien Covid-19 Bangka Selatan Sudah Sembuh

Masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru.

319 Pasien Covid-19 Bangka Selatan Sudah Sembuh (ilustrasi).
Foto: MgIT03
319 Pasien Covid-19 Bangka Selatan Sudah Sembuh (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,TOBOALI -- Sebanyak 319 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sudah sembuh dari paparan virus corona baru. 

Data tabulasi perkembangan kasus virus corona baru di daerah setempat pada Jumat (5/3) pukul 13:41 WIB mencatat 330 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 319 dinyatakan sembuh, tujuh meninggal dunia dan empat pasien masih dalam perawatan.

Data juga mencatat sebanyak 307 warga setempat dinyatakan suspek corona dan 797 warga terkontak erat dengan pasien yang pernah terpapar virus corona baru. Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengimbau dan mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru itu.

Ia mengatakan, masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini. "Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Ia mengharapkan program vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh warga dan mampu menghambat pergerakan virus corona baru. "Tetap taat protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement