Jumat 05 Mar 2021 22:00 WIB

KPM Bekasi Gelar Lomba Hafalan Quran untuk Siswa SD

Tujuan lomba hafalan untuk hasilkan siswa cerdas melalui pendekatan quran

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Bekasi yang menggelar Lomba Hafalan Alquran untuk anak SD/MI Se-Bekasi.
Foto: KPM
Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Bekasi yang menggelar Lomba Hafalan Alquran untuk anak SD/MI Se-Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Salah satu ikhtiar nyata dalam proses pemeliharaan Alquran adalah dengan cara menghafalkannya. Oleh sebab itu, program atau pembinaan hafalan Al-Qur’an sebuah keniscayaan bagi generasi muda agar memiliki akhlak mulia.  

Tak sedikit juga lembaga pendidikan di Indonesia yang memfasilitasi generasi muda untuk mencintai Alquran, salah satunya Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Bekasi yang menggelar Lomba Hafalan Alquran untuk anak SD/MI Se-Bekasi.

Acara yang digelar dalam 2 tahap yakni, babak penyisihan (28 Februari 2021) dan babak final (14 Maret 2021), bertujuan untuk menghasilkan siswa yang cerdas dan berakhlak mulia melalui pendekatan Alquran.

Ikhtiar KPM Cabang Bekasi yang menitikberatkan nilai kehidupan pada Al-Qur’an telah dimulai ketika proses kegiatan belajar mengajar (KBM).“Sebagai lembaga yang bergerak dibidang pendidikan, KPM Cabang Bekasi tidak hanya membekali siswa secara akademik (MIPA & bahasa Inggris), tetapi juga fokus mendidik siswa agar berakhlak mulia dengan cara mewajibkan siswa KPM Cabang Bekasi melakukan setoran hafalan Al-Qur’an setiap semester,” Ujar Dien Novita selaku Kepala KPM Cabang Bekasi.

Dien Novita menjelaskan peserta Lomba Hafalan Al-Qur’an ini pun disambut antusias pelajar dan berjalan lancar. “Alhamdulillah babak penyisihan berlangsung lancar. Total peserta yang ikut berjumlah 180 anak, bahkan ada yang berasal dari Jakarta. Mekanismenya, peserta dihubungi oleh juri melalui videocall dan untuk menghindari kecurangan, peserta diwajibkan menutup mata dengan alat penutup dan kamera handphone menghadap ke cermin,” jelasnya.

Pada kesempatan terpisah, Bilal Alfaridzi Reed, peserta kelas 2 mengatakan, “Lomba ini sangat menyenangkan dan menarik, membuat saya percaya diri untuk lomba-lomba tahfiz selanjutnya,” ungkapnya. 

Hal senada juga disampaikan M. Zhafran Vandika. Ia berharap semoga bisa lolos ke final dan mendapatkan hasil terbaik.

Bagi Anda yang ingin putra-putrinya meningkatkan kemampuan Matematika, IPA, dan berbahasa Inggris dengan biaya seikhlasnya, silakan bergabung di Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang bekasi yang berkedudukan di Jl. Pulo Ribung Blok AE No.102, RT.008/RW.013, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement