Jumat 05 Mar 2021 17:43 WIB

Gaji Bruno Fernandes Bakal Naik Dua Kali Lipat

Bruno Fernandes saat ini dibayar 100 ribu pound (Rp 1,98 miliar) per pekan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bruno Fernandes bersiap untuk kenaikan gaji dua kali lipat di Manchester United pada akhir musim ini. Ia telah menjadi pemain terbaik dalam dua musim terakhir untuk tim Ole Gunnar Solskjaer, tetapi bukan yang terdepan dalam soal pendapatan.

Sumber the Sun memahami bahwa Fernandes akan mendapatkan kenaikan gaji tetapnya yang saat ini mencapai 100 ribu pound (Rp 1,98 miliar) per pekan. Dia mendapatkan lebih dari itu dengan insentif dan bonus, tetapi angkanymasih jauh di belakang David De Gea, Paul Pogba dan lainnya.

Baca Juga

Fernandes adalah salah satu pemain tim pertama dengan bayaran terendah di Old Trafford. Diharapkan upahnya akan naik menjadi sekitar 200 ribu pound per pekan, dengan tambahan di atas itu untuk penampilan, gol, dan trofi. Mantan pemain Sampdoria itu berada di posisi ketujuh dalam daftar gaji MU, hanya unggul 20 ribu pound per pekan lebih banyak dari Juan Mata yang lebih banyak duduk di bangku cadangan.

De Gea berpenghasilan sekitar 375 ribu pound sepekan, sementara Pogba sekitar 290 ribu pound. Anthony Martial sedikit di belakang. Kemudian ada Edinson Cavani, Marcus Rashford, dan kapten Harry Maguire dalam urutan daftar gaji.

Fernandes diberi kontrak lima setengah tahun dengan opsi 12 bulan lagi pada Januari 2020. Dia diberi kontrak 100 ribu per pekan, jumlah yang cukup besar mengingat ia 'hanya' diupa 40 ribu pound per pekan di Sporting Lisbon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement