Jumat 05 Mar 2021 17:14 WIB

UPZ Permata Bank Syariah Gelar Pelatihan Kader Lansia

Menghadirkan kader-kader lansia yang profesional tentunya tidak mudah dan gampang

Program Ramah lansia yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, UPZ Permata Bank Syariah bersama Rumah Zakat memberikan pelatihan kepada kader lansia yang ada di desa tesebut, sehingga nantinya mereka mampu menjadi kader lansia yang professional.
Foto: Rumah Zakat
Program Ramah lansia yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, UPZ Permata Bank Syariah bersama Rumah Zakat memberikan pelatihan kepada kader lansia yang ada di desa tesebut, sehingga nantinya mereka mampu menjadi kader lansia yang professional.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Kader lansia yang handal dan professional tentunya diharapkan oleh setiap POS Pelayanan Terpadu Lansia yang ada di desa-desa sebagai bagian pelayanan kepada masyarakat lansia sehingga tepat dan akurat dalam pelayanan. Menghadirkan kader-kader lansia yang profesional tentunya tidak mudah dan gampang, butuh waktu untuk belajar dan membekali kemampuan para kader lansia dalam memberikan pelayanan terbaik baik para lansia.

Melalui Program Ramah lansia yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten

Baca Juga

Kendal, Jawa Tengah, UPZ Permata Bank Syariah bersama Rumah Zakat memberikan pelatihan kepada kader lansia yang ada di desa tesebut, sehingga nantinya mereka mampu menjadi kader lansia yang professional. Pada pelatihan kali ini UPZ Permata Bank Syariah bersama Rumah Zakat menghadirkan narasumber dari bidan Desa setempat yaitu Siti Mas’adah. Fasilitattor Desa Berdaya (Wartono) menjelaskan, kegiatan pelatihan kader lansia harus sering dilaksanakan mengingat kader yang ada masih sangat minim pengetahuan tentang penanganan kesehatan lansia.

Dengan menghadirkan pemateri yang memang sesuai dengan tugas beliau sebagai bidan desa diharapkan kader jauh lebih siap dalam memberikan pelayanan kesehatan. ”Ini kedua kalinya UPZ Permata Bank Syariah bersama Rumah Zakat melaksanakan pelatihan untuk kader lansia yang ada di desa manggungsari, semoga setelah ini mereka lebih siap lagi melayani para lanisia yang berkunjung ke Posyandu Lansia untuk periksa,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa(23/2) ini disambut baik oleh Pemerintah Desa yang dalam hal ini diwakili oleh Kasyanto selaku Sekretaris Desa. Karyanto sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini karena telah membantu Program Pemerintah Desa Manggungsari.

”Terima kasih saya ucapkan kepada UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat yang telah mengadakan pelatihan kepada para kader lansia, semoga dengan bekal ilmu dari pelatihan ini mereka bisa lebih siap membantu program desa dalam meningkatkan kesehatan lansia,” ucapnya.

Kegiatan Pelatihan ini juga sangat dirasakan manfaatnya oleh para peserta pelatihan, setelah mengikuti dan mendapatkan materi pada pelatihan kali ini, pengetahuan mereka tentang Penanganan kesahatan kepada lansia jadi bertaambah. Seperti yang disampaikan salah satu Kader lansia peserta pelatihan Semuntiasih. Dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan ilmu banyak dalam pelatihan kali ini.

“Alhamdulillah tidak sia-sia saya ikut pelatihan ini, pengetahuan saya tentang kesehatan lansia jadi

makin bertambah. Terimakasih kepada UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat yang telah

mengadakan pelatihan seperti ini,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement