Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

PSSI Akhirnya Dapat Izin Gelar Uji Coba Timnas U-22

Jumat 05 Mar 2021 14:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Timnas U-22 (ilustrasi)

Timnas U-22 (ilustrasi)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Timnas U-22 akan menghadapi Tira Persikabo pada Jumat (5/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya resmi mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menggelar laga uji coba timnas U-22 melawan Tira Persikabo dan Bali United. Laga pertama, melawan Tira Persikabo akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3) malam WIB.

Uji coba lawan Tira Persikabo yang menjadi persiapan menjelang SEA Games 2021 sebelumnya sempat gagal digelar pada Rabu (3/3) karena belum mendapatkan izin. "Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam pernyataan resminya, Jumat (5/3).

"Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan," tambahnya.

Baca Juga

Setelah uji coba pertama ini, timnas Indonesia akan kembali menggelar uji coba kedua pada Ahad (7/3) melawan Bali United juga di Stadion Madya. Laga kedua ini akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

"Setelah dua kali uji coba ini, para pemain timnas akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang akan dimulai pada tanggal 21 Maret,’’ kata Iriawan.

Setelah Piala Menpora, timnas akan kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Namun, untuk tanggal pastinya akan menunggu keputusan Shin Tae-yong. Uji coba ini juga merupakan roadmap Shin Tae-yong untuk menuju SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam, November 2021.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA