Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Malaysia akan Keluarkan Pedoman Vaksinasi Saat Ramadhan 

Jumat 05 Mar 2021 14:34 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Malaysia akan Keluarkan Pedoman Vaksinasi Saat Ramadhan . Ilustrasi Muslim Malaysia

Malaysia akan Keluarkan Pedoman Vaksinasi Saat Ramadhan . Ilustrasi Muslim Malaysia

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pedoman vaksinasi itu untuk memberi pemahaman yang lebih baik bagi Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, NILAI -- Pemerintah Malaysia akan mengeluarkan pedoman vaksin Covid-19 selama Ramadha. Pedoman ini diharapkan terbit pada akhir Maret ini. 

Menteri Agama Datuk Seri Zulkifli Mohamad Al-Bakri mengatakan pedoman itu untuk memberi pemahaman yang lebih baik di antara umat Islam tentang mendapat vaksin saat berpuasa. Masyarakat diharapkan menerima suntikan pada April ini yang merupakan awal Ramadhan di negara itu.

“Pedoman vaksinasi selama Ramadhan, seperti yang sudah kita lihat di fatwa diperbolehkan dalam hal pengambilan vaksin. Namun, pedoman resmi kami akan dikeluarkan sebelum Ramadhan,” ujarnya dilansir dari Malay Mail, Jumat (5/3).

Baca Juga

 

Pemerintah Malaysia juga akan mengeluarkan sertifikat vaksinasi sebagai dokumen pengesahan bagi mereka yang telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19. Tahap kedua program imunisasi Covid-19 nasional yang sedang berlangsung melibatkan lansia berusia 65 tahun ke atas yang masuk kelompok berisiko tinggi.

Kemudian kelompok penyandang disabilitas yang semuanya melibatkan sekitar 9,4 juta orang, dan diharapkan berlangsung dari April hingga Agustus. Saat ini, fase pertama program vaksinasi sedang berlangsung di seluruh negeri.

Kegiatan ini melibatkan 500 ribu petugas di garis depan. Vaksinasi dimulai sejak 24 Februari dengan Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin menjadi orang pertama di negara itu yang menerima vaksin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA