Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Demokrat NTT Solid Dukung Kepemimpinan Ketua Umum AHY

Jumat 05 Mar 2021 14:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kaus berlogo Partai Demokrat yang menampilkan Kepala KSP Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Kaus berlogo Partai Demokrat yang menampilkan Kepala KSP Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Foto: Istimewa
DPD Demokrat NTT menolak KLB di Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ferdinandus Leu, memastikan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan kader solid mendukung partai di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia menegaskan, DPD Partai Demokrat NTT menolak kongres luar biasa (KLB) di Sumatra Utara.

"Kami pastikan bahwa seluruh ketua DPC yang ada di 22 kabupaten/kota solid dan tegak lurus dengan kepemimpinan AHY. Seluruh ketua DPC sudah menandatangani pernyataan loyalitas dan kebulatan tekad mendukung AHY," kata Ferdinandus Leu di Kupang, Jumat (5/3).

Para ketua partai juga telah menandatangani surat bahwa tidak memberikan mandat kepada siapa pun untuk mewakili DPC-DPC untuk mengikuti KLB terkait sikap Partai Demokrat NTT terhadap pelaksanaan KLB.

Baca Juga

"Jadi, kami NTT tetap menolak KLB dan tidak ikut serta dalam KLB," ujarnya menegaskan.

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauan, selama satu bulan terakhir, ada utusan yang dikirim ke NTT dan coba mendekati para ketua dan pengurus DPC, tetapi tidak ada yang mau mendukung KLB. Utusan tersebut kemudian mencoba mendekati beberapa mantan pengurus (mantan ketua/sek DPC).

Baca juga : Ajak Ikut KLB, Max: Kader Demokrat Jangan Takut Dipecat

"Dari para mantan yang didekati, kami mendapat laporan ada beberapa yang respons dan bersedia mendukung, tapi sejauh pantauan kami, hingga saat ini dari NTT tidak ada yang hadir di Sumut untuk mengikuti KLB," ujarnya menjelaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA