Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Miliarder Lemann Mundur dari Kraft Heinz

Jumat 05 Mar 2021 07:45 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya

Logo Kraft Heinz

Logo Kraft Heinz

Foto: kraftheinzcompany.com
Pada 2015, Lemann bekerja sama dengan Buffett menciptakan Kraft Heinz melalui merger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Miliarder Jorge Paulo Lemann meninggalkan dewan direksi Kraft Heinz Co. Lemann sebelumnya bersama Warren Buffet membantu membesarkan perusahaan tersebut saat kehilangan setengah dari nilainya.

“Perusahaan berterima kasih kepada Jorge Paulo Lemann atas semua kontribusinya yang tak ternilai kepada Kraft Heinz, yang akan berdampak abadi untuk tahun-tahun mendatang,” kata Wakil Presiden Senior Kraft Heinz, Michael Mullen dikutip dari Bloomberg, Kamis (4/3).

Lemann memutuskan untuk mundur dan tidak akan mencalonkan diri kembali. Kraft Heinz secara resmi memberikan pernyataan, keputusan tersebut bukan merupakan hasil dari perselisihan dengan manajemen atau dewan direksi. Dipastikan, perusahaan akan segera menunjuk pengganti Lemann.

Baca Juga

Sebagai salah satu pendiri perusahaan ekuitas swasta 3G Capital Partners, Lemann telah mengatur beberapa kesepakatan konsumen terbesar dalam sejarah. Dia memiliki minat pada Anheuser-Busch InBev NV, pembuat bir terbesar di dunia, dan Restaurant Brands International, perusahaan di balik Burger King, dan kekayaannya hingga 22 miliar dolar AS.

Pada 2015, Lemann bekerja sama dengan Buffett dan menciptakan Kraft Heinz melalui merger. Saat itu, saham perusahaan turun lebih dari 50 persen dan perusahaan juga terpukul dengan penurunan nilai 15 miliar dolar AS pada 2019 yang memicu perubahan dalam strategi dan kepemimpinan.

Baru-baru ini, Kraft Heinz melakukan sejumlah terobosan baru karena semenjak pandemi Covid-19 banyak masyarakat mengisi dapurnya dengan makanan kemasan. Dengan upaya tersebut, sahamnya naik lebih dari 50 persen sejak Maret 2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER