Jumat 05 Mar 2021 07:06 WIB

Baru Jadi Pahlawan Barcelona, Pique Cedera Lutut

Pique mengalami keseleo di ligamen lateral internal lutut kanan.

Bek Barcelona, Gerard Pique.
Foto: AP/Joan Monfort
Bek Barcelona, Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akan kehilangan Gerard Pique, salah satu pahlawan dalam comeback epik kontra Sevilla di semifinal Copa del Rey. Pique yang mencetak gol pada menit 90+4 untuk menyamakan skor agregat dan memaksakan laga berlanjut lewat babak perpanjang waktu, mengalami cedera.

Pique mengalami keseleo di ligamen lateral internal lutut kanan. Ini diumumkan oleh Barcelona pada Kamis (4/3), dikutip Anadolu Agency.

Baca Juga

Penilaian medis dan tes yang dilakukan pada Kamis pagi waktu setempat telah menunjukkan bahwa Pique bermasalah dengan ligamen lateral internal lutut kanannya usai mengantarkan Barcelona membekap Sevilla 3-0, Kamis dini hari WIB.

Oleh karena itu, dia tidak tersedia dan perkembangan kondisi cederanya akan terus dipantau. Ia berpeluang absen saat Barcelona melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Paris, tengah pekan depan.

Pique, 34, adalah pemain lama Barcelona, ​​memenangkan delapan gelar La Liga Spanyol dan tiga di Liga Champions UEFA pada 2009, 2011 dan 2015. Dia membantu Manchester United memenangkan Liga Champions 2008.

Pique juga mengeklaim gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester United pada 2008. Dia anggota tim utama Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement