Kamis 04 Mar 2021 18:35 WIB

H3Y Bersepeda Bersama Rayakan HUT Kelima

Kegiatan bertajuk Pit-Pitan Bareng H3Y menjelajahi pesona alam Nanggulan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kegiatan bersepeda bersama anggota H3Y.
Foto: Dokumen.
Kegiatan bersepeda bersama anggota H3Y.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Himpunan Humas Hotel Yogyakarta bersepeda bersama di Kulonprogo, DIY. Kegiatan bertajuk Pit-Pitan Bareng H3Y menjelajahi pesona alam Nanggulan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kelima mereka yang jatuh pada 26 Februari 2021.

HUT H3Y kali ini memang dikemas berbeda dengan jelajah alam menggunakan sepeda. Dimulai dari menjelajahi rute Nanggulan dan diikuti tidak cuma anggota-anggota H3Y, tapi Dinas Pariwisata, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asita, sampai Dimas Diajeng.

"Rangkaian protokol kesehatan tetap dijalankan selama kegiatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Ketua H3Y, Rahmanda Mutia, Kamis (4/3).

Selain bersepeda, selama perjalanan peserta berkesempatan mengenal lebih dekat produk-produk lokal seperti geblek dan benguk dengan mendatangi langsung pembuatnya. Mereka turut berkesempatan belajar melakukan pengemasan geblek dan benguk dan mencicipinya.

Setelah bersepeda, H3Y turut mengadakan acara pemotongan tumpeng bersama. Kegiatan perayaan ulang tahun H3Y ini sendiri merupakan kolaborasi dengan tujuan memajukan potensi wisata alam yang kini tetap jadi pilihan di Yogyakarta selama pandemi.

"HUT H3Y kali ini memang kami kemas dengan kegiatan yang santai dan menyenangkan, kami ingin turut mendukung eksplorasi pesona alam Nanggulan sebagai daya tarik wisata," ujar Rahma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement