Kamis 04 Mar 2021 18:12 WIB

Mengenal Motor Listrik Besutan Harley Davidson

Harley Davidson memiliki LiveWire, motor garang bertenaga listrik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
LiveWire, motor listrik Harley Davidson
Foto: Harley Davidson
LiveWire, motor listrik Harley Davidson

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Harley Davidson (HD) merupakan jenama yang dikenal lewat motor bertenaga besar. Jenama Amerika itu juga memiliki concern pada soal lingkungan.

Hal itu dibuktikan lewat kehadiran motor listrik dari HD. Produk itu  merupakan produk dengan nama LiveWire. Agar mampu diterima pasar secara lebih luas, maka produk ini hadir bergaya naked bike.

Baca Juga

Berdasar laman resmi HD, LiveWire dipasarkan dengan harga sekitar 29 ribu dolar AS. Sebagai sebuah cerminan motor masa depan, maka motor ini tak hanya ditunjang oleh powertrain mutakhir tapi juga didukung oleh sejumlah fitur canggih.

Secara desain, motor ini hadir dengan desain yang menyerupai sebuah motor dengan mesin internal combustion engine (ICE). Apalagi, motor ini juga menonjolkan frame khas naked bike sehingga membuat tampilan LiveWire terlihat kekar.

Soal daya jelajah, motor ini hadir dengan electric range sekitar 150 hingga 235 kilometer. HD menyebut, kemampuan electric range itu sangat bergantung pada karakter berkendara dan kondisi jalan yang dilalui.

Agar memudahkan pengendara, maka motor ini juga ditunjang dengan teknologi fast charging. Dengan teknologi itu, maka baterai LiveWire dapat terisi penih hanya dalam durasi sekitar satu jam.

Nah, agar mampu dikendarai sesuai dengan kebutuhan pengendara, maka motor ini dilengkapi dengan fitur ride mode dengan sebutan  Reflex Defensive Rider Systems (RDRS).

Fitur ini menyajikan opsi riding mode sport, road, range dan rain. Dengan fitur ini, maka sistem akan secara otomatis menyesuaikan power, regeneration, throttle response dan traction control settings.

Lewat produk ini, terlihat HD ingin mencoba menawarkan produk ramah lingkungan yang nyaman, aman dan tangguh untuk diajak berjelajah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement