Kamis 04 Mar 2021 17:59 WIB

Pelatih Parma: Kami Harus Kerahkan Kemampuan 120 Persen

Parma menantang Inter Milan di Stadion Ennio Tardini, Jumat (5/3) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Parma Roberto D'Aversa.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHIANSA
Pelatih Parma Roberto D'Aversa.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Parma akan menjamu Inter Milan pada pekan ke-25 Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini, Jumat (5/3) dini hari WIB. Pelatih Parma Roberto D'Aversa berharap para pemain mengerahkan kemampuan hingga 120 persen. 

Saat ini Parma berada di peringkat ke-19 yang merupakan jurang degradasi. Hanya memetik 15 poin dari 24 pertandingan bukanlah hasil baik mengingat mereka terpaut enam poin dari zona aman. 

Baca Juga

D'Aversa mengaku kecewa karena dalam dua pertandingan sebelumnya mereka gagal memetik poin penuh. Padahal, mereka sangat membutuhkannya demi menjaga asa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Negeri Piza. 

"Kami menjalani dua pertandingan positif dalam aspek perkembangan fisik. Kami menunjukkan bahwa kami masih hidup dan mengoleksi poin," katanya seperti dilansir Football Italia, Kamis (4/3). 

Roberto enggan terus-menerus memerhatikan posisi timnya di klasemen. Ia ingin mengevaluasi dalam pertandingan yang sudah dijalani untuk mempersiapkan laga berikutnya. 

"Terutama tentang moral para pemain dan lingkungan (di klub). Kami harus menatap ke depan," ujarnya. 

Ia tetap optimistis menghadapi Inter Milan meski sadar lawan yang dihadapi adalah pemimpin klasemen sementara Serie A. 

"Kami harus mengerahkan kemampuan 120 persen, menyisihkan kesalahan menghadapi pemimpin klasemen," kata dia.

"Tahun lalu kami berhasil menekan Inter. Kami berada di posisi kedua dari bawah dan belum memenangkan apa pun. Namun saya percaya kami bisa memetik hasil yang baik."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement