Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Keajaiban Datang pada Sergio Ramos Jelang Vs Atalanta

Kamis 04 Mar 2021 11:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Ramos paham kehadirannya akan memberikan dorongan emosional pada rekan setim.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar baik datang untuk Real Madrid. Bek sekaligus kapten Sergio Ramos dilaporkan menunjukkan peningkatan menyoal kondisinya selepas menjalani operasi lutut pada 6 Februari 2021 kemarin.

Ketika Ramos menjalani operasi tersebut, banyak orang mengesampingkan dirinya tidak dapat turun pada dua pertandingan melawan Atalanta di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

"Dalam enam pekan ke depan Anda akan siap (bermain)," kata dokter Manuel Leyes menjelaskan kondisi Ramos dilansir Marca, Kamis (4/3).

Operasi yang dijalani pemain asal Spanyol itu berjalan lancar. Berselang empat hari sang pemain langsung kembali berlatih di rumahnya.

Dalam tiga pekan setelah proses tersebut, Ramos langsung bergabung dengan rekan setimnya di kamp latihan Madrid, Valdebebas.

Kini, baik pelatih Madrid Zinedine Zidane dan presiden Madrid Florentino Perez merasa optimistis sang pemain akan turun pada leg kedua melawan Atalanta di Stadion Alfredo Di Stefano.

Di sisi lain, Ramos mengetahui kehadirannya jelas memberikan dorongan emosional terhadap rekan setim Los Merengues. Pasalnya, ia sudah lama absen sejak 14 Januari lalu. Sementara pekan ini menjadi hal yang menentukan terkait kemajuan pemain berusia 34 tahun tersebut.

Akan tetapi, jika ada kemunduran sekecil apapun, maka Ramos tidak akan mengambil risiko. Ini berarti dia tidak akan tampil lagi untuk klubnya hingga April karena jeda internasional akhir bulan ini.

Saat ini, Ramos tetap 100 persen fokus pada pemulihannya, sambil terus melakukan komunikasi dengan Florentino Perez terkait perpanjangan kontrak bersama klub pemilik 13 titel Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA