Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Sejumlah Fakta Menarik Usai Laga Leicester Kontra Burnley

Kamis 04 Mar 2021 09:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Leicester City, Kelechi Iheanacho.

Striker Leicester City, Kelechi Iheanacho.

Foto: Carl Recine/Reuters
Burnley mengemas empat hasil imbang dalam enam laga terakhir di pentas Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Leicester City harus puas dengan raihan satu poin saat melawat ke markas Burnley, Stadion Turf Moor, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (4/3) dini hari WIB. Dengan hasil ini, the Foxes terbukti belum bisa kembali ke trek kemenangan usai menelan kekalahan beruntun di dua laga sebelumnya di semua ajang.

Bahkan, gawang Leicester City kebobolan lebih dulu di laga tersebut via sepakan Matej Vydra usai memanfaatkan kesalahan Hamza Choudhry pada menit keempat. Tendangan first time Kelechi Iheanacho setelah memaksimalkan umpan lambung Wilfried Ndidi pada menit ke-34 akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Namun, gol Iheanacho itu menjadi gol terakhir di laga ini.

Leicester akhirnya hanya bisa memetik hasil imbang, 1-1, dalam laga tersebut. Ini menjadi hasil imbang kelima yang ditorehkan the Foxes.

Tidak hanya itu, the Foxes pun belum bisa lagi merasakan kemenangan di pentas Liga Primer setelah di laga sebelumnya dibekap Arsenal, 1-3, akhir pekan lalu. Di sisi lain, Burnley bisa sedikit puas dengan raihan satu poin di laga ini.

Setidaknya ini menjadi respons terbaik the Clarets setelah menelan kekalahan memalukan di laga sebelumnya. Burnley dicukur Tottenham Hotspur, 0-4, di pentas Liga Primer, akhir pekan lalu. Berikut fakta angka pasca-laga yang digelar di Stadion Turf Moor itu seperti dilansir BBC, Kamis.

4     --  Burnley mengemas empat hasil imbang dalam enam laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Jumlah raihan hasil imbang sama seperti saat Burnley melakoni 23 laga di pentas Liga Primer Inggris sebelumnya.

4     --  Ini menjadi hasil imbang keempat yang ditorehkan Burnley secara beruntun di partai kandang di pentas Liga Primer Inggris. Torehan ini menjadi yang pertama buat the Clarets sejak terakhir kali mencatatkan performa serupa di laga kandang pada Agustus 2011 silam.

1.212 -- Lewat torehan gol di laga ini, Matej Vydra menuntaskan puasa golnya di pentas Liga Primer Inggris, yang telah terentang selama 1.212 menit pertandingan. Gol di laga ini menjadi gol pertama Vydra sejak terakhir kali mencetak gol di pentas Liga Primer pada Februari 2020.

2    --  Kelechi Iheanacho telah mencetak dua gol dalam tiga kesempatan terakhirnya tampil sebagai starter di laga tandang Leicester di pentas Liga Primer Inggris. Jumlah ini hanya satu gol lebih sedikit dibanding saat Iheanacho tampil sebagai starter di 15 laga tandang the Foxes di Liga Primer.

3    --  Striker Burnley, Chris Wood, melepaskan tiga tembakan tepat mengarah ke gawang tanpa bisa mencetak gol di laga ini. Ini menjadi catatan shot on goal terbanyak tanpa bisa mencetak gol yang ditorehkan Wood di pentas Liga Primer Inggris sejak November 2018 lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA