Kamis 04 Mar 2021 06:51 WIB

Indra Sjafri: Piala Menpora Harus Tetap Bergulir

Indra mengatakan, masyarakat Indonesia butuh hiburan dan penghidupan dari sepak bola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berpendapat, kompetisi sepak bola harus segera bergulir. Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, menurut dia, masyarakat Indonesia membutuhkan hiburan dan juga penghidupan untuk pelaku yang bergerak dalam bidang sepak bola.

Pernyataan ini menanggapi saran dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane yang mengatakan, ajang pramusim Piala Menpora seharusnya tidak digelar. Neta khawatir ajang Piala Menpora 2021 menjadi klaster baru Covid-19. 

Baca Juga

"Sepak bola Indonesia harus tetap berjalan. Turnamen Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1, Liga 2, juga akan berjalan. Karena, dengan adanya kompetisi, pembinaan akan terjadi dan muaranya ke timnas Indonesia," kata Indra dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/3).

Selain itu, menurutnya, banyak orang yang menggantungkan rezeki pada sektor sepak bola, seperti pemain, pelatih panpel, dan warga di sekitar lapangan.

Ia mengatakan, jika Piala Menpora dan Liga 1 dan 2 tidak bergulir, pemain, pelatih, wasit, dan ofisial tim akan kehilangan pendapatan. Bahkan, pemain dan pelatih juga akan kehilangan sentuhan teknis. 

"Ini lebih buruk pengaruhnya daripada ketika diberi sanksi oleh FIFA pada 2015. Padahal, saat itu PSSI bisa membuat turnamen Piala Bhayangkara, Piala Presiden, dan Piala Sudirman. Tetapi, itu tidak cukup. Itu sebabnya kompetisi harus berjalan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement