Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Pentingnya Publikasi Dalam Kegiatan 

Kamis 04 Mar 2021 05:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Keberadaan Unit Pubdok di kampus sangat penting untuk emudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi mengenai kegiatan dan kemahasiswaan.

Keberadaan Unit Pubdok di kampus sangat penting untuk emudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi mengenai kegiatan dan kemahasiswaan.

Foto: Dok UBSI
Sekecil apapun suatu kegiatan, akan menjadi lebih besar dengan adanya publikasi.  

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok) Kemahasiswaan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan unit yang bekerja di  bawah naungan Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI. Saat ini tugas pokoknya adalah melakukan peliputan kegiatan kemahasiswaan yang berkaitan dengan organisasi mahasiswa, prestasi mahasiswa, event kreativitas mahasiswa, dokumentasi foto digital untuk dipublikasikan di media internal maupun media eksternal rekanan kampus Universitas BSI.  

Irwin Ananta Vidada selaku koordinator unit menjelaskan bahwa tugas lain dari Unit Pubdok adalah mengarsipkan foto digital dan membuat press release.  Unit Pubdok kampus Universitas BSI turut mengelola media sosial kemahasiswaan dan alumni Universitas BSI, serta menjawab pertanyaan dan keluhan mahasiswa terkait kebijakan ormawa, prestasi, event,  dan beasiswa.

“Tujuan dibentuknya Unit Pubdok adalah memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi mengenai kegiatan dan kemahasiswaan. Pubdok juga mendukung keperluan unit akreditasi dalam kebutuhan data publikasi dan foto-foto dokumentasi kegiatan mahasiswa,” jelas Irwin,  Kamis (25/02). 

Unit Pubdok mengawal setiap kegiatan ormawa maupun prestasi dan kreativitas mahasiswa agar dapat terpublikasi ke dunia luar serta melakukan proses pendokumentasian berita dan foto-foto kegiatan. 

“Bagian terpenting bagi Unit Pubdok adalah mendukung data-data liputan kemahasiswaan buat keperluan Pemeringkatan Kemahasiswaan  (Simkatmawa) dan akreditasi kampus,” imbuhnya dalam  rilis yang diterima Republika.co.id. 

Menurut Irwin, sekecil apapun suatu kegiatan maka akan menjadi lebih besar dengan adanya publikasi.  Demikian sebaliknya sebesar apapun suatu kegiatan akan menjadi lebih kecil tanpa adanya publikasi.

“Unit Pubdok akan selalu beriringan maju bersama kampus Universitas BSI. Karena semua kegiatan Universitas BSI tidak luput dari peliputan kami. Semoga dengan adanya Unit Pubdok ini membuat semua agenda kegiatan di Universitas BSI di kenal masyarakat luas. Sehingga kampus Universitas BSI lebih maju lagi,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA