Kamis 04 Mar 2021 02:30 WIB

Sasaran Vaksinasi Gelombang Kedua di Cirebon 245 Ribu Orang

Pekan depan giliran ASN dan guru yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Sasaran Vaksinasi Gelombang Kedua di Cirebon 245 Ribu Orang (ilustrasi).
Foto: FIKRI YUSUF/ANTARA
Sasaran Vaksinasi Gelombang Kedua di Cirebon 245 Ribu Orang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menyatakan sasaran vaksinasi COVID-19 gelombang kedua di daerah itu 245.351 orang, meliputi pekerja pelayan publik hingga kalangan lanjut usia (lansia).

"Berdasarkan pendataan yang memenuhi kriteria menerima vaksin COVID-19, gelombang kedua mencapai 245.351 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni di Cirebon, Rabu (3/3).

Untuk vaksinasi COVID-19 gelombang kedua, hingga saat ini Kabupaten Cirebon baru mendapat kiriman vaksin 188.040 vial. Vaksin dengan jumlah tersebut akan digunakan selama dua termin vaksinasi, di mana per termin 94.020 orang yang divaksin.

Vaksinasi gelombang kedua mencapai 245.351 orang, antara lain kalangan ASN, guru, dosen, TNI, Polri, wartawan, dan ojek daring. "Termasuk tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada gelombang pertama," tuturnya.

Dia menambahkan mulai Senin (1/3) vaksinasi COVID-19 gelombang kedua dilakukan dengan sasaran anggota TNI dan Polri. Pekan depan giliran ASN dan guru yang mendapatkan vaksin COVID-19 dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ranggajati.

"Untuk guru dan ASN kita fokuskan minggu depan, pelaksanaan dipusatkan di GOR," katanya.

Baca juga : Jaringan Pembuat Vaksin Covid-19 Palsu Terbongkar

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement