Vaksin Anhui dari China Kini Uji Klinis Fase III di Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Mas Alamil Huda

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendukung penuh Universitas Padjadjaran (Unpad) yang akan melakukan uji klinis fase III untuk vaksin rekombinan Covid-19 Anhui. Pelaksanaan uji klinis rencananya dilakukan mulai awal Maret ini.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap, proses uji klinis fase III vaksin rekombinan Covid-19 Anhui berjalan optimal dan dapat memenuhi ketersediaan vaksin untuk mempercepat proses vaksinasi di Indonesia, khususnya Jabar.

“Hari ini (Rabu) merupakan proses awal tes ketiga untuk relawan vaksin rekombinan sebanyak 2.000 orang. Sudah dimulai sebuah vaksin anti Covid-19 yang datang dengan brand Anhui menggunakan metode yang sedikit berbeda, tapi keefektifannya dan tujuannya sama,” ujar Ridwan Kamil, di Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Kota Bandung, Rabu (3/3).

Vaksin rekombinan Covid-19 Anhui dikembangkan Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical yang merupakan produsen vaksin asal China. Salah satu produk yang sudah dihasilkan adalah vaksin meningitis yang sudah dipakai untuk jemaah haji dan umrah di Indonesia.

Emil mengajak warga Jabar untuk menjadi relawan uji klinis fase III vaksin rekombinan Covid-19 Anhui. Menurutnya, menjadi relawan vaksin merupakan salah satu bentuk bela negara di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Unpad Gelar Uji Klinis Vaksin-19 Baru Buatan Anhui Zhifei

Investasi 2 Juta Dolar AS, Linde Perluas Kapasitas Produksi

Ridwan Kamil Turut Terseret Kisruh Demokrat

Ridwan Kamil tak Mungkin Terseret Polemik Demokrat

Ridwan Kamil: Saya Doakan Covid-19 Pendek Umur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark