Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Kemenparekraf Kawal Prakerja untuk Sektor Ekonomi Kreatif

Rabu 03 Mar 2021 20:56 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Foto: Dok UBSI
Sandiaga menilai program prakerja banyak bantu pekerja di sektor ekonomi kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen mengawal usulan agar pekerja ekonomi kreatif termasuk para pelaku industri hiburan masuk ke dalam program prakerja. Menurutnya, hal tersebut akan membantu para pekerja di sektor tersebut.

"Prakerja ini ada program bagus banget dari pemerintah yang paling tidak memberikan likuiditas kepada teman-teman terutama yang di back stage," kata Sandiaga dalam keterangan, Rabu (3/3).

Sandiaga berharap, bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketahanan, kapasitas hingga daya beli konsumsi masyarakat dalam keadaan yang sulit ini. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menyatakan telah meneruskan usulan tersebut kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga

"Nanti tolong diingatkan soal Prakerja ini karena saya juga sudah angkat juga ke Pak Airlangga Hartarto, mudah-mudahan ini bisa diwujudkan," kata Sandiaga.

Tak hanya soal prakerja, para pelaku industri hiburan juga meminta Sandiaga mencari solusi agar event-event hiburan seperti musik hingga proses pengambilan gambar untuk film dan sinetron bisa berjalan. Sandiaga mengaku amab segera berkoordiansi dengan para pemangku kepentingan agar aktivitas ekonomi yang dijalankan para pelaku industri hiburan terus bisa berjalan.

"Soal event online, offline, indoor, outdoor, solusinya nanti akan saya koordinasikan dengan para pemangku kepentingan, ada Kepolisian lalu Satgas Covid-19," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA