Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

DKI Koordinasi dengan Kemenkes Terkait Virus Corona Baru

Rabu 03 Mar 2021 19:08 WIB

Red: Ani Nursalikah

DKI Koordinasi dengan Kemenkes Terkait Virus Corona Baru. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

DKI Koordinasi dengan Kemenkes Terkait Virus Corona Baru. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Foto: Republika/Flori Sidebang
Wagub DKI mengimbau masyarakat terus memperketat protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait munculnya varian baru virus corona B.1.1.7 dari Inggris yang sudah terkonfirmasi muncul di Indonesia.

"Kami cek kembali Dinkes, juga terus berkoordinasi dengan satgas pusat. Kami juga dengan pemerintah pusat mudah-mudahan kita bisa atasi virus baru ini," kata Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu (3/3).

Dia berharap masyarakat tetap tenang. "Tentu masyarakat tetap tenang, tapi juga harus waspada karena menurut informasi yang kami terima, penularannya lebih cepat namun tidak mematikan," kata Riza.

Baca Juga

Riza menuturkan, sudah lama mengantisipasi kemungkinan munculnya varian baru virus corona dari Inggris di Jakarta. Menyusul mulai merebak luasnya varian baru virus corona, Riza mengaku tidak punya wewenang melakukan pembatasan atau pengetatan pintu-pintu masuk internasional.

Ia menyerahkan hal tersebut kepada pemerintah pusat yang memiliki wewenang. "Kami dengan pemerintah pusat, Kemenkes, kita berkoordinasi terus mengatasi potensi virus dan sebagainya. Termasuk virus baru nanti saya kira pemerintah pusat akan mengumumkan pada waktunya terkait varian baru ini termasuk pengetatan gerbang keluar-masuk internasional," ujar dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA