Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Sembuh, Smalling Bisa Perkuat Roma di Markas Fiorentina

Rabu 03 Mar 2021 18:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Lazio Jean-Daniel Akpa Akpro (kanan) dan pemain Roma Chris Smalling (kiri) beraksi pada pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Roma, di Stadion Olimpiade Roma, Sabtu (16/1) dini hari WIB.

Pemain Lazio Jean-Daniel Akpa Akpro (kanan) dan pemain Roma Chris Smalling (kiri) beraksi pada pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Roma, di Stadion Olimpiade Roma, Sabtu (16/1) dini hari WIB.

Foto: Alfredo Falcone / LaPresse via AP
Eks Manchester United itu mendekam di ruang perawatan, nyaris sebulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Kabar baik untuk penggemar AS Roma. Ini terkait kondisi bek tengah Roma, Chris Smalling.

Eks pemain Manchester United itu mendekam di ruang perawatan, nyaris sebulan terakhir. Ia sempat mengalami cedera paha. Kini, Smalling telah pulih. Tenaganya siap dipakai pada laga terdekat I Lupi.

"Chris Smalling kembali ke skuat Roma untuk menghadapi Fiorentina," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (3/3).

Duel Gillorossi kontra La Viola terjadi pada pekan ke-25 Serie A. Si Ungu menjadi tuan rumah.

Tepatnya di Stadion Artemio Franchi, Florence, Kamis (4/3) dini hari WIB. Belum diketahui apakah Smalling langsung menjadi starter kubu tamu atau tidak.

Ini mengingat bek tengah Roma lainnya, Marash Kumbulla juga siap tempur. Saat menghadapi AC Milan, Kumbulla ada di bangku cadangan.

Kini yang bersangkutan dalam keadaan segar bugar. Eks Hellas Verona diprediksi tampil sejak awal di Artemio Franchi.

Sayangnya Roger Ibanez masih terkapar. Walhasil Kumbula diprediksi didampingi Gianliuca Mancini dan Bryan Cristante dalam formasi tiga bek tengah.

Baik Mancini maupun Cristante bukan seorang palang pintu murni. Nama pertama merupakan bek sayap, sosok kedua adalah gelandang. Namun, karena keterbatasan amunisi, pelatih La Magica, Paulo Fonseca bereksprimen. Namun ia masih bisa memakai jasa Federico Fazio dan Smalling, untuk mendampingi Kumbulla.

Roma sedang berupaya menembus zona Liga Champions. Saat ini Giallorossi berada di tangga keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 44 poin, rival sekota Lazio itu tertinggal dua angka dari Atalanta di posisi keempat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA