Rabu 03 Mar 2021 18:00 WIB

KJRI: Arab Saudi Terus Lakukan Persiapan Haji

Arab Saudi belum mengumumkan kepastian pelaksanaan ibadah haji 2021.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
KJRI: Arab Saudi Terus Lakukan Persiapan Haji
Foto: al arabiya
KJRI: Arab Saudi Terus Lakukan Persiapan Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Hingga saat ini, Kerajaan Arab Saudi belum mengumumkan kepastian terkait pelaksanaan ibadah haji 2021. Meski demikian, sejumlah persiapan terus mereka lakukan.

"Kalau persiapan Otoritas Saudi terus berjalan. Persiapan administrasi internal mereka. Kami belum tahu apakah semua persiapan itu nantinya untuk jamaah haji dari luar Saudi," kata Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (3/3).

Baca Juga

Ia juga menyebut, hingga saat ini masih belum mendengar maupun menerima pernyataan resmi dari Kerajaan terkait penerimaan jamaah haji dari luar Arab Saudi. Endang mengakui otoritas mengeluarkan perintah wajib bagi petugas kesehatan yang akan berpartisipasi pada musim haji untuk menerima vaksin Covid-19. Namun, ia tidak mengetahui apakah anjuran tersebut berlaku secara umum atau khusus petugas dari Saudi saja.

"Untuk petugas kesehatan yang akan berpartisipasi pada musim haji, memang harus di vaksin. Namun apakah untuk petugas kesehatan dari luar belum ada pernyataan resmi," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement