Rabu 03 Mar 2021 16:54 WIB

Ansu Fati Ungkap Sosok Motivatornya di Akademi La Masia

Fati akan bereuni dengan Eric Garcia yang sepakat untuk kembali ke Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bintang remaja Barcelona, Ansu Fati
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bintang remaja Barcelona, Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ansu Fati mengungkap satu sosok yang selalu memotivasinya selama menemba ilmu di akademi La Masia, Barcelona. Orang itu adalah Eric Garcia. 

Eric Garcia baru saja sepakat untuk kembali ke Barcelona setelah meniti karier di Manchester City. Hal itu membuat Fati dan Garcia dapat bereuni. 

Baca Juga

"Eric Garcia," kata Fati ketika ditanya siapa teman baiknya di La Masia, dikutip dari Marca, Rabu (3/3). 

"Kami tumbuh bersama dari muda. Kami bertanding bersama dan dia membantu saya agar semakin berkembang. Sangat sulit untuk menggoceknya. Kami sering bertarung di lapangan ketika masih anak-anak," ujarnya. 

Fati dan Garcia juga sama-sama pernah membela timnas junior Spanyol. Ia mengaku antusias setelah mendengar temannya akan pulang ke Camp Nou. 

Sementara itu, Fati juga memiliki lima pesepak bola idolanya sepanjang masa. Ia menaruh Lionel Messi di urutan pertama. 

"Ada juga Victor Valdes, (Carles) Puyol, Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta, Messi and Cristiano dan (Cristiano) Ronaldo," kata dia.

Setelah mendapat kesempatan membela tim utama Blaugrana, Fati menegaskan akan membawa nama akademi La Masia agar dipandang orang sebagai sekolah bola top dunia. Merumput bersama rekan-rekan tim utama Barcelona adalah pilihan utamanya. 

"Mimpi saya adalah bermain untuk Barcelona sejak saya tiba di sini. Tujuan saya adalah menembus tim senior dan saya bekerja keras untuk mewujudkannya," kata dia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement