Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Kerja Keras Bawa Dortmund ke Semifinal Piala Jerman

Rabu 03 Mar 2021 14:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Marco Reus (kanan) merayakan gol Borussia Dortmund bersama rekannya Jadon Sancho (kiri).

Marco Reus (kanan) merayakan gol Borussia Dortmund bersama rekannya Jadon Sancho (kiri).

Foto: Leon Kuegeler / Pool via AP
Gol kemenangan Dortmund atas Borussia Moenchengladbach dicetak Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, MOENCHENGLADBACH -- Bintang Borussia Dortmund Marco Reus menilai timnya telah tampil bagus saat mengalahkan Borussia Meonchengladbach 1-0 pada perempat final DFB Pokal atau Piala Jerman di Borussia Park, Moenchengladbach, Rabu (3/3) dini hari WIB. Gol kemenangan Dortmund diciptakan Jadon Sancho pada menit ke-66. Reus mengatakan, timnya harus terus melakukan itu agar bisa menjadi juara.

"Saya sangat bangga dengan tim dan cara kami bertarung pada menit-menit akhir. Saya punya perasaan bahwa kami hanya terlihat lebih baik di lapangan, bahwa kami memiliki energi yang berbeda," ujar Reus, dikutip dari laman resmi Dortmund, Rabu (3/3).

Reus mengungkapkan, timnya telah bekerja keras dan membuktikan dalam beberapa pekan terakhir bahwa Dortmund selalu bagus dalam mencetak gol. Ia juga senang timnya mempertahankan clean sheet lagi hari ini. Menurutnya, menstabilkan pertahanan adalah faktor yang sangat penting bagi Dortmund saat ini.

Baca Juga

"Beberapa hari yang lalu kami mengatakan, pekan ini akan sangat penting. Kami telah memulai pekan ini dengan bagus. Sekarang. kami harus pulih dengan baik dan kemudian kami akan bersiap untuk laga kontra Bayern Muenchen," jelas Reus.

Pemain Dortmund lainnya, Emre Can menilai timnya telah bertanding dengan sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia mengatakan, timnya sempat kesulitan pada babak pertama dan ada sedikit celah di belakang.

"Namun kami tahu Gladbach tidak dapat mempertahankannya selama 90 menit. Kami ingin mendapatkan lebih banyak ruang di area lini tengah pertahanan di babak kedua. Kami berhasil. Kemudian kami mencetak gol indah dan berjuang sebagai tim sampai akhir," kata Can. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA