Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

City Kokoh di Puncak, Guardiola Minta Skuadnya Kalem

Rabu 03 Mar 2021 14:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Reaksi pelatih Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, 2 Maret 2021.

Reaksi pelatih Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, 2 Maret 2021.

Foto: Paul Ellis / POOL/AFP POOL
Man City mengalahkan Wolverham Wanderers (Wolves) 4-1 di Stadion Etihad.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola memminta skuad Manchester City tetap tenang, usai meraih kemenangan ke-21 secara beruntun di semua kompetisi. City menghempaskan Wolverhampton Wanderers (Wolves) 4-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Rabu (3/3) dini hari WIB. 

City mencetak tiga gol dalam 10 menit terakhir untuk memastikan kemenangan. Gabriel Jesus menyumbang dua di antaranya.

"Saya tidak menyangka berada di posisi ini dua atau tiga bulan lalu. Namun kami harus tenang dan bersaing seperti yang kami lakukan hari ini," ujar Guardiola, dikutip dari National, Rabu (3/3).

Baca Juga

Hasil ini membuat City makin berpeluang meraih quadruple gelar, setelah unggul 15 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris. City akan berlaga di final Piala Liga Inggris dan masih bersaing di Piala FA dan Liga Champions.

Tantangan City selanjutnya akan berlangsung akhir pekan ini. Ilkay Guendogan dkk akan berhadapan dengan Manchester United di liga. Guardiola menyebut skuadnya masih perlu perbaikan.

Pelatih asal Spanyol itu sudah punya perasaan bagus jelang lawan Wolves. Hal itu terlihat saat pemainnya pemanasan dengan sangat fokus dan siap bertanding. Apalagi, Wolves mencetak satu gol dari satu-satunya peluang yang mereka miliki selama 90 menit.

"Selama 90 menit kami melakukan beberapa aksi terhadap mereka dan kami menciptakan cukup (peluang) melawan mereka. Itu kemenangan yang layak dan pencapaian besar para pemain," ujar Guardiola. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA