Rabu 03 Mar 2021 07:46 WIB

Top 5 News: Demokrat Gelar KLB, Investasi Miras Batal

Demokrat menegaskan rencana KLB di Bali ilegal, Jokowi cabut Perpres Investasi Miras.

Investasi minuman keras (miras) berpeluang masuk ke semua provinsi (ilustrasi)
Foto: republika
Investasi minuman keras (miras) berpeluang masuk ke semua provinsi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badai yang menerpa Partai Demokrat makin kencang berhembus. Setelah isu kudeta terungkap, kini muncul kabar akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Kabarnya KLB itu akan digelar di Bali. Sontak parpol pimpinan AHY itu menyebut KLB adalah ilegal.

Berita-berita terkait Partai Demokrat merangsek ke posisi lima besar di Republika.co.id, Selasa (2/3). Tak hanya itu, kabar terkait investasi minuman keras (miras) juga masuk dalam jajaran top 5 news, terlebih setelah Presiden Jokowi mencabut Perpres Investasi Miras.

1. Formasi 44 Bintang Tiga, dan Wakil Panglima TNI tak Penting

Akhirnya formasi 44 jenderal bintang tiga TNI dan Polri sudah terisi semuanya. Hal ini terjadi setelah mutasi perwira tinggi (pati) TNI tertanggal 23 Februari 2021 lalu. Tiga pos bintang tiga TNI Angkatan Darat dengan pangkat promosi diisi oleh Letjen TNI Agus Rohman menjadi Pangkogabwilhan III; Letjen TNI Sudirman menjadi Dankodiklat TNI (validasi organisasi); dan Letjen TNI Bakti Agus Fadjari menjadi Wakil KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Andika Perkasa, dan Letjen Besar Harto Karyawan.

Lima hari sebelumnya, juga terjadi mutasi empat jabatan bintang tiga Polri, tertanggal 18 Februari 2021. Masing-masing Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri; Komjen Pol Arief Sulistyanto sebagai Kabaharkam Polri; Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel sebagai Kalemdiklat Polri; dan Komjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Kabaintelkam Polri.

Rincian formasi 44 jenderal bintang tiga itu, 17 untuk TNI AD, tujuh untuk TNI AL, dan tujuh untuk TNI AU. Adapun Polri memiliki 13 jenderal bintang tiga dengan rincian; enam jabatan di lingkungan Mabes Polri dan tujuh jabatan di luar struktur Mabes Polri. 

Baca berita selengkapnya di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement