Gebuk Wolves, Man City Makin Mantap di Puncak Liga Inggris

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kanan) menjebol gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves).
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kanan) menjebol gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves). | Foto: EPA-EFE/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mematri kokoh posisinya di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah memetik kemenangan dalam laga pekan ke-29. City menaklukkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) 4-1 di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat City mengoleksi nilai 65. The Citizens unggul 15 angka dari tim posisi kedua Manchester United, yang baru akan bertanding melawan Crystal Palace, Kamis (4/3) dini hari WIB. Sedangkan Wolverhampton (34) yang catatan lima laga tak terkalahkannya terhenti, sementara tertahan pada di ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola membuka keunggulan pada menit ke-15 saat Riyad Mahrez mengirim umpan silang ke arah Raheem Sterling. Upaya gelandang bertahan Wolves Leander Dendoncker melakukan sapuan malah membuat bola bersarang ke gawang sendiri.

Baca Juga

Para pemain City berpikir mereka sudah berhasil menggandakan keunggulan satu menit menjelang turun minum ketika Aymeric Laporte meneruskan bola umpan silang Mahrez ke gawang Wolves, tetapi gol itu dianulir oleh VAR karena offside.

Kendati menguasai laga, City malah kehilangan keunggulan mereka pada menit ke-61 saat Connor Coady menjatuhkan diri untuk menyundul bola umpan tendangan bebas Joao Moutinho guna membawa tim tamu menyamakan kedudukan.

City berusaha segera mengembalikan keunggulan, tetapi tembakan sudut sempit Jesus masih bisa dihalau oleh kiper Rui Patricio dengan menggunakan kakinya.

Pada menit ke-77, Sterling melakukan tusukan sebelum menaklukkan Patricio dengan tembakan melengkungnya namun bola masih membentur tiang gawang sebelum meninggalkan lapangan.

Itu bukan pertanda buruk bagi City karena tiga menit kemudian Jesus sukses membawa The Citizens kembali memimpin. Dendoncker kembali berada dalam posisi kurang beruntung setelah umpan silang Mahrez mengenai tumitnya dan bergulir ke hadapan Jesus yang tinggal mencocor bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-90, City mengunci kemenangan mereka saat Mahrez dengan dingin menyelesaikan bola liar hasil umpan Ilkay Gundogan yang tak dikendalikan sempurna oleh Sterling.

Pada menit kedua injury time, Jesus melengkapi kemenangan City menjadi 4-1 setelah golnya yang sempat dianulir oleh wasit akhirnya disahkan berkat bantuan VAR.

Catatan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi sekaligus 15 kemenangan berturut-turut di liga, menjadi modal positif City yang selanjutnya akan menjamu sang tetangga Manchester United dalam derbi Manchester akhir pekan ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Gabriel Jesus Dua Gol, City Bekuk Wolves 4-1

Edvin Tellgren Ungkap Ketertarikan MU Kepadanya

Manajer Burnley Sanggah Punya Masalah dengan Roy Keane

Mantan Striker United Ungkap Kekesalannya pada Solskjaer

Zaha Absen Saat Crystal Palace vs MU

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark