Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Demi Lovato Bahagia Menerima Perubahan Tubuhnya

Selasa 02 Mar 2021 22:31 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Demi Lovato kini menerima kondisi tubuhnya apa adanya.

Demi Lovato kini menerima kondisi tubuhnya apa adanya.

Foto: AP
Demi Lovato kini menerima kondisi tubuhnya apa adanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Demi Lovato merayakan momen ketika dirinya menerima kondisi tubuh apa adanya. Perempuan 28 tahun itu mengaku merasa damai karena sudah mengubah pandangan soal pola makan dan latihan fisik.

Lovato membeberkan itu lewat unggahan Instagram pada Senin (1/3). Dia bercerita tanpa sengaja menurunkan berat badan berkat mengubah perspektif soal diet. Bintang pop itu bersyukur karena dia kini dipenuhi ketenangan, kebahagiaan, dan cinta.

"Aku tidak lagi menghitung kalori, tidak olahraga berlebihan, tidak membatasi diri, dan tidak hidup dengan budaya diet. Ini pengalaman yang berbeda tapi aku merasa kenyang. Bukan dari makanan tapi dari kebijaksanaan ilahi dan bimbingan kosmik," tuturnya.

Baca Juga

Lewat unggahan lain di fitur Instagram Stories, Lovato menuliskan penerimaan serupa. Bunyinya "dan aku berkata kepada tubuhku dengan lembut, 'aku mau jadi temanmu'. Dia mengambil napas panjang lalu menjawab 'aku sudah lama menunggu ini'".

Pelantun lagu "Sorry Not Sorry" itu berterima kasih kepada tubuhnya karena sudah sabar dan selalu percaya kepada dirinya. Selama ini, Lovato diketahui secara meluas berjuang melawan gangguan makan dan menghadapi masalah citra tubuh.

Desember 2020 silam, lewat unggahannya Lovato menyampaikan bahwa dulu dia menganggap mustahil pulih dari gangguan makan. Dia mengira semua penyintas gangguan itu hanya berpura-pura atau diam-diam kambuh tanpa diketahui orang lain.

Dia bersyukur karena mengalami sendiri proses pemulihan itu. Untuk menghormati dirinya dan semua yang sudah membantu dalam fase tersebut, Lovato kala itu mengunggah foto yang merayakan semua stretch mark di tubuhnya.

Lovati juga menyemangati para penggemar yang mungkin mengalami kesulitan yang sama. "Biarlah ini jadi pengingat bagi siapapun yang berpikir (pemulihan) itu tidak mungkin: kau bisa melakukannya. Aku percaya padamu," ungkapnya, dikutip dari laman People, Selasa (2/3).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA