Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Mantan Striker United Ungkap Kekesalannya pada Solskjaer

Selasa 02 Mar 2021 21:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.

Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.

Foto: Dok. Ig van de beek.
Keduanya sama-sama membela Setan Merah antara 1996 sampai 2001.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Manchester United (MU) Andy Cole mengungkapkan kekesalannya pada gaya bermain tim lamanya. Dia memberikan kritik pada kepemimpinan Solskjaer saat Manchester United ditahan imbang Chelsea pada pekan lalu.

Keduanya sama-sama membela Setan Merah antara 1996 sampai 2001. Cole mengatakan, bahwa kekurangan Manchester United justru ada pada Solskjaer sendiri.

"Manchester United tidak bisa bermain seperti itu. Itu harus menjadi perhatian. Jika anda pikir anda benar-benar dapat memenangkan gelar atau tantangan untuk itu, anda harus mencetak gol," kata Cole dilansir dari laman Independent, Selasa (2/3).

Cole pun ikut membandingkan Solskjaer dengan mantan pelatihnya saat di Manchester United, Sir Alex Fergusson. Memang setiap manajer yang memimpin Setan Merah harus siap dibandingkan dengan Fergusson.

"Bermain di bawah Sir Alex Ferguson, satu-satunya hal yang biasa dia katakan pada kami adalah: 'pergi keluar dan nikmati, hibur dirimu,' itulah yang seharusnya dilakukan Manchester United," kata Cole.

"Anda seharusnya menghibur, menunjukkan rasa hormat pada lawan dan tidak merasa takut pada lawan," kata eks tandem Dwight Yorke ini menambahkan.

Cole mengakui bahwa pertahanan adalah hal yang penting. Namun hal itu percuma jika tim tidak bisa mencetak gol sendiri. Karena cara Manchester United untuk bermain, lanjut Cole, adalah mencetak gol sebanyak mungkin.

"Jika anda melihat ke belakang, sejarah Manchester United adalah memainkan sepak bola yang bagus, mencoba memenangkan pertandingan dengan cara tertentu, tidak ketat di belakang dan berusaha meraih kemenangan meski 1-0," kata Cole.

Dia pun menyebut Manchester United kini gagal melakukan itu. Dia pun pesimis Setan Merah bisa merebut gelar juara pada musim ini.

"Mari kita luruskan, jika anda ingin memenangkan liga, anda harusnya mengalahkan tim besar juga, hasil seri tidak akan berhasil (meraih gelar)," kecam Cole.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA