Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Launching Platform KSBB Persampahan: Wujud Kolaborasi T.Care

Selasa 02 Mar 2021 20:57 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pemprov DKI Jakarta mengadakan kegiatan Launching Platform KSBB Persampahan di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Kegiatan tersebut tetap dengan protokol kesehatan yang dihadiri  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ariza Patria, PLT Dinas LH DKI Syaripudin, beberapa peserta undangan, serta ratusan mitra kolaborator yang menghadiri secara daring.

Pemprov DKI Jakarta mengadakan kegiatan Launching Platform KSBB Persampahan di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Kegiatan tersebut tetap dengan protokol kesehatan yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ariza Patria, PLT Dinas LH DKI Syaripudin, beberapa peserta undangan, serta ratusan mitra kolaborator yang menghadiri secara daring.

Foto: istimewa
Banyak sekali inovasi dari pengelolaan sampah guna mengurangi pencemaran lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta mengadakan kegiatan Launching Platform KSBB Persampahan di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Kegiatan tersebut tetap dengan protokol kesehatan yang dihadiri  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ariza Patria, PLT Dinas LH DKI Syaripudin, beberapa peserta undangan, serta ratusan mitra kolaborator yang menghadiri secara daring.

Kegiatan tersebut merupakan serah terima platform digital  T.CARE kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai sarana kolaborasi dalam bidang persampahan. Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, bahwa pemerintah dengan senang hati menjadi wadah untuk selalu mendukung dan menjalin kolaborasi dengan berbagai elemen dalam rangka memajukan kota. "Pemerintah tidak memonopoli semua kebaikan untuk memajukan masyarakat, tapi pemerintah megajak semua untuk memajukan kota ini" -Ujar Anies, dalam sambutannya.

Direktur Inovasi T.CARE, Dodi Iswandi menyampaikan, "Banyak sekali inovasi dari pengelolaan sampah guna mengurangi pencemaran lingkungan dan sebagai sarana energi berkelanjutan yang berpotensi menghasilkan nilai ekonomis serta sudah mulai diimplementasikan oleh masyarakat. Tentunya berbagai inovasi ini akan lebih masif dan bermanfaat lagi apabila ada sebuah platform yang bisa merangkul inovasi-inovasi tersebut. Oleh karenanya inilah yang memotivasi kami untuk membuat sebuah platform, sebagai sarana penyambung antara kolaborator dan masyarakat dalam mewadahi inovasi pengelolaan sampah"

Dodi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur, yang menjadikan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi, sehingga memberikan akses bagi para anak muda untuk berkarya dan menyebarkan manfaat kepada masyarakat.

Di akhir acara, terdapat simbolis serah terima Platform KSBB Persampahan yang diserahkan langsung oleh Direktur Inovasi T.CARE, Dodi Iswandi kepada PLT Dinas LH DKI Jakarta, Syaripudin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA